• Bank Indonesia (BI) memproyeksikan penurunan suku bunga acuan tahun ini dampaknya akan terasa di 2018. Sebagaimana diketahui dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 21-22 Agustus 2017 lalu, BI memutuskan menurunkan 7 Day Repo Rate menjadi 4,5% berlaku. Asisten Deputi Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Moneter BI Dody Budi Waluyo mengatakan, BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi di 2018 berkisar antara 5,1% sampai 5,6%. Untuk titik tengahnya pertumbuhan ekonomi mencapai 5,3%.

  • Berlibur ke berbagai negara merupakan impian banyak orang. Dengan budaya dan pemandangan yang menarik tentunya menghadirkan sensasi tersendiri saat berlibur. Namun, di sejumlah negara khususnya Asia, tak jarang biaya hidup lebih mahal dan berkali-kali lipat dibandingkan di Tanah Air. Bahkan, 5 kota di Asia ini termasuk dalam 10 kota termahal di dunia versi The Economist tahun 2017. Di mana lima destinasi ini tercatat sebagai kota termahal di atas Paris, New York dan Kopenhagen. Kota manakah itu?

  • Penyakit jantung atau dalam istilah medis disebut penyakit jantung koroner adalah kondisi yang terjadi ketika pembuluh darah utama yang menyuplai darah ke jantung (pembuluh darah) koroner mengalami kerusakan. Tumpukan kolesterol pada pembuluh darah serta proses peradangan diduga menjadi penyebab penyakit ini.

  • Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Heru Pambudi mengatakan batas maksimum bea masuk barang di Indonesia sangat moderat dibandingkan beberapa negara lainnya. Dalam Peraturan Menteri Keuangan atau PMK Nomor 188/PMK.04/2010 tentang Impor Barang yang Dibawa oleh Penumpang adalah USD250 untuk pribadi dan USD1.000 untuk keluarga. Dan peraturan bea masuk barang bawaan dari luar negeri tersebut bakal diperketat. Namun, hingga saat ini, pemerintah belum berencana merevisi beleid di atas. Masyarakat sendiri ada yang keberatan mengenai batasan USD250 untuk pribadi dan USD1.000 untuk keluarga.

  • Mulai sekarang sebaiknya para orang tua harus lebih hati-hati jika bertindak dan bersikap. Mengapa? Sebab, setiap tindakan kecil yang dilakukan oleh orang tua tanpa disadari akan diadopsi oleh anaknya. Cepat atau lambat perilaku tersebut akan diulang oleh anak ketika mereka beranjak semakin besar.

  • Dalam beberapa tahun belakangan, properti Indonesia dianggap belum bisa bangkit dari kelesuan sejak 2015. Namun ada juga yang berpendapat jika tahun ini menjadi momentum bagi properti di Indonesia. CEO Lippo Group James Riady mengungkapkan, peluang kebangkitan pasar properti Indonesia bisa dilihat dari tingginya angka kebutuhan rumah namun ketersediaannya masih kurang. Bahkan, angka backlog perumahan saat ini masih cukup besar, mencapai 11,4 juta tersebut menunjukkan betapa besarnya peluang bisnis di sektor properti.

  • Tidak semua pemanis buatan diciptakan sama manfaatnya dengan gula asli. Kandungan aspartame dalam pemanis buatan mengandung efek negatif yang dianggap buruk. Para ahli menyebutkan, pemanis yang mengandung aspartame tidak boleh dicampurkan ke dalam minuman panas. Ada sifat pelepasan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Tapi sayangnya, banyak orang menggunakan pemanis aspartame sebagai pemanis teh dan kopi yang disajikan hangat. Bahayanya tentu mengganggu kesehatan, terutama mengacaukan metabolisme.

  • Fokus terhadap efisiensi fungsi ruang tanpa melakukan unsur estetis merupakan langkah cerdas untuk menyiasati hunian dengan luas terbatas. Tinggal di kota besar seperti Surabaya yang sarat kemacetan membuat apartemen menjadi tren baru dalam memilih tempat tinggal. Lokasi yang berdekatan dengan tempat kerja, keamanan penuh, dan berbagai fasilitas yang ditawarkan melengkapi pertimbangan untuk memilih apartemen. “Konsep apartemen memang cocok untuk kalangan urban. Kebanyakan aktivitas di dalamnya memang hanya diciptakan sebagai tempat istirahat. Tetapi, dalam menatanya harus bisa mengoptimalkan ruang agar tetap terlihat cantik,” demikian ungkap arsitek Denny Setiawan yang dikutip dari laman Okezone.com, Kamis (14/9/2017).

  • Mengkonsumsi teh secara rutin dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, dari sekian banyak jenis teh yang beredar di pasaran seperti, teh hitam, teh hijau, oolong, atau teh putih, manakah yang lebih sehat?

  • Tidak sulit untuk terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Cara ampuh yang bisa dilakukan dengan mengurangi duduk selama 20 menit sehari. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa mengurangi waktu duduk selama 20 menit bisa memberikan pengaruh pada kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh ilmuwan Finlandia yang mengungkapkan hasil penelitian tentang dampak kebiasaan duduk terhadap metabolisme dan massa otot tubuh.

  • Sebanyak 63% konsumen puas dengan kondisi pasar properti di Indonesia antara lain disebabkan sejumlah kebijakan serta kemudahan yang dikeluarkan pemerintah, demikian survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017. "Kebijakan yang dimaksud antara lain tingkat suku bunga yang rendah, keringanan pembayaran uang muka, dan skema pembiayaan yang mudah seperti melalui BPJS Ketenagakerjaan mendorong konsumen puas dengan kondisi properti di Indonesia," kata Head of Marketing Rumah.Com Ike Hamdan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (13/9/2017) seperti yang dikutip OkeZone.com.

  • Kota Surabaya sebagai kota terbesar dan terpadat kedua setelah Jakarta nyatanya telah memicu pertumbuhan properti. Mulai dari kawasan bisnis, pusat perbelanjaan hingga hunian landed-house ataupun vertikal terus berkembang pesat di daerah yang memiliki sebutan Kota Pahlawan tersebut. Dihimpun dari hasil laporan Colliers International Indonesia yang dikutip oleh OneEast.co.id beberapa waktu lalu, pasokan baru apartemen di Surabaya diproyeksikan akan meningkat tajam sekitar 28.640 unit hingga 2019 dari 37 proyek baru.  

  • Apartemen adalah salah satu produk investasi yang memiliki nilai kenaikan harga cukup signifikan. Tak heran, jika saat ini banyak orang memilih apartemen sebagai aset investasi yang lebih menjanjikan. Dikutip dari salah satu situs properti Indonesia, penelitian yang dilakukan oleh Colliers International Indonesia menghasilkan data yang menunjukkan kenaikan harga apartemen di kelas menengah ke atas. Tercatat pada semester I-2017, harga apartemen meningkat sebesar 4 sampai 5 persen dibanding pada tahun 2016 dengan periode yang sama.

  • Angka penderita kanker serviks di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan survei yang dilakukan pada tahun 2012, Indonesia kini menduduki posisi pertama dengan jumlah penyandang kanker serviks terbanyak di Asia Tenggara. Padahal beberapa tahun sebelumnya, Indonesia ada di posisi ketiga. Setidaknya setiap hari ada 58 kasus baru dan 26 orang meninggal dunia. Untuk itu, masyarakat Indonesia diminta semakin waspada terhadap penyebaran penyakit ini. Terlebih kanker serviks lebih banyak menyerang wanita usia reproduktif yaitu 35-55 tahun. Kanker serviks adalah penyakit yang bisa dicegah.

  • Bank Indonesia (BI) melarang dilakukannya penggesekan ganda (double swipe) dalam transaksi non-tunai. Pelarangan penggesekan ganda tersebut bertujuan untuk melindungi masyarakat dari pencurian data dan informasi kartu. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/9/2017), yang dikutip dari laman Okezone.com, BI menegaskan, dalam setiap transaksi, kartu hanya boleh digesek sekali di mesin Electronic Data Capture (EDC), dan tidak dilakukan penggesekan lainnya, termasuk di mesin kasir.

  • Ketika siang hari, apalagi setelah perut diisi penuh dengan makan siang, serangan menguap akan menyerang siapa saja. Pernahkah menyadari, ketika Anda menguap, orang di samping atau dekat dengan kita juga akan melakukan hal yang sama. Nah lho, benarkah menguap itu bisa menular? Sebelum menjawab itu, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kita menguap meski sedang tidak lelah? Area otak kita yang bertanggung jawab untuk fungsi motorik bisa disalahkan atas fenomena menguap ini, seperti yang diungkap dalam sebuah penelitian.

  • Siapa yang tidak mengenal sosok orang terkaya di dunia, Bill Gates? Meski terkenal kaya, Bill Gates dan istrinya sering melakukan liburan sederhana. Bukan hanya Bill Gates, sejumlah nama orang terkaya di dunia ternyata juga tak suka liburan mewah. Mulai dari aktivitas yang mereka lakukan, destinasi, hingga pakaian yang mereka kenakan sangat sederhana. Tak mencerminkan bahwa mereka adalah orang-orang yang benar-benar kaya.

  • Populasi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya (Bodetabek) berimbas terhadap parahnya arus lalu lintas di pusat kota yang jadi tumpuan para pekerja. Pergerakan kendaraan menjadi terhambat karenanya. Menteri Perhubungan (Menhub) cukup konsen terhadap permasalahan kemacetan di ibu kota yang kian waktu kian mengkhawatirkan. Dirinya pun mengumpulkan para stakeholder guna membahas masalah kemacetan dan bersama-sama mencari solusi.

  • Jika di Indonesia sebagian besar pekerja kantoran makan nasi dengan berbagai lauk pauk, maka berbeda dengan menu makan di berbagai negara. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Kamis (24/8/2017) berikut daftar menu makan siang di kantor dari berbagai negara di belahan dunia. Dari survei yang dilakukan, kemudian didapatkan data statistik yang menunjukkan masyarakat Amerika senang makan pizza sementara pekerja kantoran di Italia hobi makan pasta. Intip lagi sederet menu makan siang di kantor dari berbagai negara.

  • Jika Anda jalan-jalan ke Negara-negara di Asia untuk berbisnis, Anda mungkin perlu menambahkan 1 hingga 2 hari untuk menjelajahi kota tersebut. Sebab, banyak hal yang unik dan belum Anda ketahui soal 10 kota terbaik untuk berbisnis di Asia. Lalu siapa saja 10 kota tersebut?