Articles - Ekonomi

22 August 2017 | 21.17 WIB

10 Kota Terbaik Untuk Bisnis Di Asia, Apakah Jakarta Termasuk?

 

OneEast - Jika Anda jalan-jalan ke Negara-negara di Asia untuk berbisnis, Anda mungkin perlu menambahkan 1 hingga 2 hari untuk menjelajahi kota tersebut. Sebab, banyak hal yang unik dan belum Anda ketahui soal 10 kota terbaik untuk berbisnis di Asia. Lalu siapa saja 10 kota tersebut? Berikut 10 kota terbaik untuk berbisnis di Asia yang patut Anda jelajahi seperti dikutip dari laman Okezone.com, Selasa (22/8/2017).

1. Shanghai

Di Shanghai, ada pemandangan kota yang luas dan luar biasa. Tetap saja, ada sudut kota yang sepi, taman hijau dan beberapa arsitektur paling terkenal di dunia layak untuk dinikmati.

2. Singapura

Kota di Singapura menawarkan segalanya, mulai dari resort pantai yang ramah keluarga di Pulau Sentosa hingga sejumlah restoran dan bar yang happening di Chinatown.

3. Beijing

Pada hari yang cerah, mengelilingi Beijing dengan bersepeda adalah cara yang indah dan efisien untuk melihat kota ini. Sebagian besar hotel termasuk penyewaan kamar menyediakan sepeda gratis. Kunjungan ke Tembok Besar China adalah keharusan lain. Hotel butik Brickyard juga menyediakan tempat yang nyaman dan bergaya untuk tinggal saat mendaki bagian era Dinasti Ming yang jarang dikunjungi di Jiankou atau Simatai. 

4. Mumbai

Sehari atau dua bertamasya di Mumbai tidak akan memberi Anda nuansa Mumbai. Bahkan, Anda bisa menghabiskan bertahun-tahun di sini untuk menjelajahi kota ini. Banyak hotel yang berlokasi strategis, seperti The Leela Mumbai atau The Taj Mahal Palace Hotel. Kemudian berjalan-jalan di Chapel Street. Mumbai adalah salah satu ibu kota dengan jumlah makanan terbesar di dunia.

5. Bangkok

Punya banyak waktu luang di Bangkok? Bagus, Anda akan membutuhkannya. Sebab, Anda butuh waktu yang lama untuk berkeliling di Bangkok. Salah satu tujuan di Bangkok adalah Pasar Chatuchak. Untuk makan malam, sulit untuk tidak memilih makanan Thai di Issaya Siamese Club atau restoran Nahm yang telah memenangkan penghargaan di COMO Metropolitan Bangkok.

6. Kuala Lumpur

Dengan sistem kereta dan arsitektur dinamis yang efisien, Kuala Lumpur cepat memodernisasi kotanya, meskipun ada bagian kota yang lebih tua adalah yang paling menarik. Cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan berjalan kaki, menjelajahi Art Deco Central Market, Chinatown yang ramai, atau Masjid Nasional yang megah.

7. Taipei

Kota Taipei dikenal dengan bubble tea-nya, makanan di pinggir jalan, pasar malam hingga kuil China, belum lagi pangsit yang paling dicintai di dunia. Din Tai Fung di pusat Xinyi, dekat Taipei 101, sangat pantas menunggu dua jam hanya untuk untuk pangsit dan kepitingnya.

8. Tokyo

Tur sepeda adalah cara yang bagus untuk meregangkan kaki Anda dan melihat Tokyo. Tur Freewheeling Japan yang berkeliling kota tua Yanaka ke Kuil Meiji atau Taman Setagaya. Dalam cuaca yang indah, habiskan hari bersantai di Yoyogi Park di Shibuya, yang menyelenggarakan pertunjukan music setiap harinya.

9. Seoul

Status Seoul sebagai salah satu pusat bisnis utama Asia mudah disesuaikan dengan sejarah, budaya dan masakannya.

10. Hongkong

Untuk berbisnis, Anda mungkin akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di Distrik Hong Kong, Wan Chai atau Tsim Sha Tsui, jadi sebaiknya Anda menghabiskan waktu luang di luar pusat kota.

Dan sayang sekali, kota Jakarta belum masuk dalam daftar tersebut tahun in!