Articles - Lifestyle

24 August 2017 | 15.15 WIB

10 Menu Makan Siang di Kantor dari Berbagai Negara

 

OneEast.co.id – Jika di Indonesia sebagian besar pekerja kantoran makan nasi dengan berbagai lauk pauk, maka berbeda dengan menu makan di berbagai negara. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Kamis (24/8/2017) berikut daftar menu makan siang di kantor dari berbagai negara di belahan dunia. Dari survei yang dilakukan, kemudian didapatkan data statistik yang menunjukkan masyarakat Amerika senang makan pizza sementara pekerja kantoran di Italia hobi makan pasta. Intip lagi sederet menu makan siang di kantor dari berbagai negara.

  1. Amerika

Dari data survey didapati bahwa sebagian besar orang Amerika senang menyantap pizza sebagai menu makan siang di kantor. Pilihan menu pizza yang paling favorit adalah pizza dengan taburan pepperoni. Menemani makan pizza, biasanya disertai pendamping es krim cokelat serta minuman bersoda.

  1. Austria

Di Austria menu makan siang favoritnya adalah schnitzel yakni roti dengan daging yang digoreng. Meskipun sederhana tapi cita rasa menu ini gurih. Ada banyak pilihan varian isi schnitzel mulai daging babi, kalkun, ayam hingga daging sapi.

  1. Brazil

Feijoada adalah menu populer untuk makan siang di Brazil. Feijoada merupakan hidangan sup  kacang yang dimasak dengan campuran daging sapi atau daging babi. Biasanya masyarakat menyantap menu ini bersama nasi sambil meneguk air kelapa yang segar.

  1. Inggris

Sup kentang dengan bawang merah jadi menu makan siang populer di kantor di Inggris. Sebagai pengganjal perut, menu lainnya adalah setangkup sandwich tuna yang gurih dan lezat. Menu simpel ala pekerja kantoran di Inggris ini siap mengisi tangki perut sebelum mulai bekerja kembali.

  1. Perancis

Di Perancis menu sandwich mentega dengan isi daging ham yang dimasak perlahan jadi menu favorit. Menu bernama jambon de Paris ini sering ditemui pada kotak bekal makan siang pekerja kantoran di Perancis. Sebagai pencuci mulut, sepotong pie apel jadi dessert andalan.

  1. Jerman

Hasil survei menunjukkan masyarakat Jerman menyukai menu currywurst yakni sosis ala jerman dengan rasa kari. Biasanya sosis panggang ini disantap dengan kentang goreng, buah apel dan segelas kopi.

  1. India

Pekerja di India makan siang dengan menu yang cenderung berlimpah. Bagaimana tidak, pilihannya nasi dengan moongdal, kacang polong, kari kentang, saagwala ayam dan sepotong chapati. Bayangkan bagaimana mereka kekenyangan setelah makan siang.

  1. Italia

Masyarakat Italia sangat bangga mengonsumsi pasta. Menu ini hampir bisa ditemukan 24 jam setiap harinya. Jadi menu makan siang kantoran juga tak jauh dari pasta. Sebagai pelengkap, pekerja kantoran melengkapi makan siang dengan seporsi salad dan segelas espresso.

  1. Belanda

Pekerja kantoran di Belanda senang membawa bekal makan siang dalam tas mereka. Isi menunya antara lain sandwich dengan keju gouda, beberapa potong anggur dan apel. Menu ini juga jadi favorit pelajar saat makan siang di sekolah.