Articles - Travel

30 May 2016 | 16.41 WIB

3 Destinasi Wisata Musim Panas Terfavorit

 

One-East.com - Berlibur pada saat musim panas tentu menjadi keinginan setiap orang. Namun, idealnya ketika melakukan perjalanan perlu memiliki rencana objektif, apakah itu untuk sekedar mencari pengalaman di tempat baru atau mendatangi lokasi terpopuler saat musim panas.

Dikutip dari situs web Travel.Usnews.com, merekomendasikan beberapa lokasi berlibur saat musim panas. Namun, dalam hal ini ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih tempat liburan, seperti faktor hiburan, wisata kuliner, ataupun kondisi cuaca setempat.

Berikut ini empat destinasi wisata yang dapat dikunjungi ketika musim panas tiba.

Maui

Maui bukanlah big island, namun tidak juga sekecil pulau seperti Lanai atau seramai Oahu dan setenang Kauai. Maui yang berada di kepulauan Hawai ini menawarkan laiknya cita rasa negara Aloha dengan lingkungan yang masih alami, kehadiran satwa liar yang mengesankan hingga nilai-nilai budaya dan sejarah setempat.

Sementara itu, ketika Anda datang berkunjung ke Maui maka akan menemui para penari hula profesional. Bahkan, bagi Anda yang menyukai pemandangan bawah laut, bersiaplah untuk snorkling bersama lima jenis penyu yang ada di sana. Selain itu, Anda pun dapat bersantai sambil menikmati sunset di pesisir pantai Hawaii yang cukup populer di dunia.

Santorini

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika berada di Santorini, Yunani, yaitu pantai warna-warni dengan pasir hitam dan merah. Tak hanya keindahan pantai yang disajikan di sana, berbagai arkeolog kuno akrotiri yang mengesankan dapat dinikmati ketika berlibur musim panas di Yunani.

Bahkan, kota bersejarah Manolas di Thirassia dapat menjadi background foto yang menarik. Terlebih lagi, jika Anda sambil menapaki sejarah di tangga kuno sepanjang perjalanan. Wisata di Santorini bisa jadi pilihan bagi Anda yang memang menyukai wisata sejarah sekaligus pantai.

 

Fiji

Sama halnya dengan destinasi liburan tropis lainnya, Fiji sebagai negara kepulauan menawarkan keindahan pantai dengan air yang cukup bersih dan pasir berkilau. Tak hanya itu, lokasinya yang cukup strategis di pusat south pacific region menjadi persimpangan untuk laut dan jasa udara antara negara-negara regional pasifik selatan.

Fiji sangat cocok bagi Anda yang gemar sebagai seorang petualang. Selain itu, beberapa spot pantainya sangat cocok bagi para surfer menikmati ombak. Tak hanya itu, laiknya negara kepulauan, Fiji menyajikan pemandangan bawah laut dengan keindahan terumbu karang yang dapat dinikmati bagi para penyelam. Dan tentunya Anda dapat menutup hari di Fiji sambil menatap sunset di pinggir pantai.