Articles - Travel

21 October 2016 | 11.30 WIB

3 Lensa Ini... Mampu Maksimalkan Jepretan Kamera Ponsel saat Liburan

 

OneEast.co.id - Tak lengkap rasanya jika berlibur tidak mengabadikan berbagai momen lewat jepretan kamera. Namun, untuk mendapatkan hasil foto terbaik diperlukan perangkat tambahan yang bisa disematkan pada kamera ponsel.

Kamera ponsel seringkali menjadi andalan para travellers untuk menangkap berbagai momen ketika berlibur. Meski begitu, terkadang hasil jepretan dari kamera ponsel tak selalu menghasilkan foti yang bagus.

Nah, bagi Anda yang berniat untuk melakukan perjalanan pada akhir pekan ini, sebaiknya lengkapilah kamera ponsel Anda dengan beberapa perangkat pendukung lainnya, salah satunya lensa tambahan.

Lalu, jenis lensa seperti apa yang cocok digunakan ketika berlibur di tempat wisata terbuka, seperti pantai hingga destinasi lainnya. Berikut ulasannya yang bisa jadi referensi untuk Anda, seperti dikutip dari laman About beberapa waktu lalu.

1. Lensa tele

Lensa tele biasanya dimanfaatkan jika ingin mengambil foto objek yang jauh. Namun, karena ini kamera ponsel maka tetap saja jarak yang diambil tidak bisa sejauh dan sebagus dari kamera dslr.

2. Lensa wide

Jenis lensa ini biasa digunakan ketika Anda ingin berfoto bersama dengan jumlah orang di frame cukup banyak. Dengan memanfaatkan lensa wide tambahan untuk kamera ponsel Anda, maka bisa memiliki luas diameter lensanya sehingga seluruh objek akan dapat diabadikan.

3. Split photo dome

Tentu bila Anda seorang travellers tidak asing lagi dengan perangkat tambahan kamera ponsel berupa split photo dome. Split photo dome biasa digunakan untuk memotret panorama di dalam air dan di permukaan. Dengan begitu, hasil gambar akan berada setengah di dalam dan di atas. Perangkat tamabahan ini cocok digunakan bagi Anda yang berlibur ke pantai.