Articles - Property

20 June 2017 | 11.17 WIB

5 Bangunan Paling Indah Versi Arsitek Dunia

 

OneEast.co.id - Seperti halnya lukisan dan pahatan, bangunan juga bisa menjadi karya seni yang indah. Tentunya ada penilaian tersendiri mengenai indahnya suatu bangunan. Oleh karena itu, beberapa arsitek diminta untuk memberikan pendapat mengenai bangunan yang paling indah menurut mereka. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com & Business Insider, Minggu (18/6/2017), inilah bangunan paling menakjubkan di dunia menurut para arsitek

1. The Parthenon di Athens, Yunani

Imani yang merupakan arsitek pendiri Desain Tara Imani menilai bangunan The Parthenon di Athena, Yunani memiliki bentuk arsitektur yang klasik dan Indah.

2. The National Congress of Brazil

Julia Donoho yang merupakan kepala sekolah dan pimpinan proyek di Equinox Design and Development memilih gedung The National Congress of Brazil sebagai salah satu bangunan paling Indah.

3. The Forbidden City Temple di Beijing, China

Rosa Sheng, seorang arsitek senior di Bohlin Cywinski Jackson menyebut The Forbidden City Temple yang ada di Beijing, China sebagai bangunan yang memiliki desain menakjubkan. Menurutnya, bangunan ini memiliki desain dengan struktur yang kompleks, namun bentuknya sederhana. Sheng menjelaskan bahwa arsitektur bangunan tersebut seperti kapsul hidup dari budaya untuk seluruh peradaban.

 4. Gedung Inovasi, Ilmu Pengetahuan, & Teknologi di Florida Polytechnic University, Lakeland

Marica McKeel yang merupakan Principal di Studio MM memilih gedung yang ada di Florida Polytechnic University ini sebagai sebagai salah satu bangunan dengan desain terbaik, karena menurutnya, desain bangunan ini memiliki hubungan nyata dengan masyarakat di sekitarnya.

5. The Empire State Building di New York, USA.

William J. Martin, pendiri WJM Architect mengatakan bahwa keinginannya menjadi seorang arsitek sejak umur 6 tahun karena bangunan ikonik The Empire State Building di New York ini.