Articles - Lifestyle

09 March 2018 | 22.55 WIB

6 Trik Bikin Kamar Mandi di Rumah Wangi dan Bersih Sepanjang Hari

 

OneEast.co.id – Kamar mandi harus dijaga kebersihannya demi kesehatan seseorang. Pastikan selalu kamar mandi Anda bersih dan segar. Bagaimana caranya?

Tidak sulit sebenarnya jika Anda ingin menjaga kebersihan kamar mandi. Setiap hari jangan meninggalkan sampah atau bekas buang air yang menyebabkan kamar mandi kotor dan pengap.

Beberapa orang percaya kamar mandi adalah cerminan seseorang hidup bersih. Begitu juga, rumah yang bersih dilihat dari kamar mandinya. Anda harus tahu cara menjaga kebersihan kamar mandi yang sederhana. Simak ulasannya berikut ini, seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Jumat (9/3/2018).

Nyalakan alat sirkulasi udara

Kamar mandi harus berventilasi ditambah dengan alat penyedot udara. Anda harus selalu menyalakan alat tersebut agar ruangan tidak pengap. Apalagi kamar mandi menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri, sehingga harus dicegah dengan cara itu.

Kosongkan tempat sampah

Jangan pernah meninggalkan sampah di kamar mandi, karena sampah meninggalkan bakteri dan kuman. Jika Anda menyisakan sampah, bawa keluar dan buang di tempat sampah yang ada di luar rumah. Hindari menyimpan sampah jenis apapun di kamar mandi, karena rentan menjadi tempat perkembangbiakan kuman.

Bersihkan wastafel

Usai gosok gigi seharusnya Anda membersihkan wastafel dan gelas untuk kumur. Jangan ada pasta gigi yang menempel di wadah wastafel. Semprot dengan air mengalir supaya cepat bersih.

Semprot dinding

Setelah mandi selalu bersihkan dinding dari sisa-sisa air dan sabun yang menempel. Pastikan Anda tidak meninggalkan noda yang membuat dinding kotor. Selalu bersihkan setiap mandi agar meringankan pekerjaan bersih-bersih rumah di akhir pekan.

Bersihkan noda dengan cuka

Oleskan bubuk boraks pada semua noda yang tidak diinginkan, diamkan sekira 30 menit. Setelah itu, basuh toilet Anda agar lebih bersih dan bebas kuman. Baunya pun segar karena tidak ada bakteri yang bersarang.

Jangan gantung pakaian di dalam kamar mandi

Beberapa orang terbiasa menggantung pakaian kotor di kamar mandi. Sebaiknya hindari kebiasaan ini. Pastikan Anda menyimpan pakaian kotor di luar toilet, agar kamar mandi lebih rapi dan tidak meninggalkan kesan kotor.