OneEast.co.id – Bagi sebagian orang, menyantap makan siang atau makan malam di restoran tujuannya adalah untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Yang perlu Anda lakukan cukup memesan makanan, menyantapnya, membayar tagihan, lalu kembali ke rumah. Sekilas memang terdengar mudah dan praktis, tapi sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui sebelum mengunjungi restoran.

Pertama, Anda harus tahu bahwa para staf restoran memiliki tugas masing-masing dan tidak dapat melayani Anda secepat mungkin. Apalagi jika kondisi restoran sedang dipenuhi pengunjung. Kedua, para pelayan restoran bukan pelayan pribadi Anda yang harus memenuhi semua permintaan dalam sekejap. Untuk mengetahui lebih lanjut perilaku apa saja yang sangat dibenci para staf restoran, berikut ulasan lengkapnya, seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Kamis (25/1/2018).

Duduk sebelum meja dibersihkan

Poin yang satu ini mungkin sudah sering Anda alami, apalagi ketika restoran sedang ramai-ramainya. Semua pengunjung berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat meski mengabaikan kebersihan meja yang baru saja digunakan. Tindakan seperti inilah yang paling dibenci pada pekerja restoran, karena mereka akan kesulitan dan canggung ketika hendak membersihkan.

Datang ketika restoran sudah mau tutup

Jika suatu restoran menyatakan bahwa mereka akan tutup pada pukul 11 malam, bulan berarti Anda bisa datang pukul 22.50 dan berharap akan dilayani dengan baik. Para staf tentunya telah melewatkan hari yang panjang, dan masih banyak pekerjaan yang harus mereka bersihkan. Oleh karena itu, jangan membuat mereka bekerja lebih lama karena harus melayani Anda.

Mengganti perlengkapan bayi di atas meja

Ya, sebagian orang ternyata sering mengganti pakaian, bahkan popok bayi mereka di atas meja makan. Tindakan seperti ini harus Anda hindari karena dapat mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Memarahi kasir atau pelayan restoran

Jika steak yang Anda pesan terlalu matang, itu bukan salah kasir atau pelayan yang menghidangkan. Dengan kata lain, Anda tidak berhak memarahi mereka. Kejadian seperti ini sebetulnya sangat umum terjadi. Bersikap ramahlah kepada para staf restoran, mereka pun akan melakukan hal yang sama kepada Anda.