OneEast.co.id – The adalah salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang di dunia. Para pencinta teh mungkin menyempatkan waktu berkeliling ke berbagai negara untuk mencicipi teh terbaik. Kadang kala, teh terbaik itu memiliki harga yang cukup tinggi. Akan tetapi, tampaknya itu tak menjadi masalah apabila sebanding dengan rasanya.

Berikut beberapa jenis termahal di dunia yang dirangkum Okezone.com, Sabtu (20/1/2018):

Da-Hong Pao

Teh ini tidak bisa dinikmati oleh sembarang orang. Hal itu lantaran pemerintah China memperlakukan teh ini seperti harta. Untuk 1 kilogram teh berharga $ 1,2 juta atau setara dengan Rp 15 miliar. Konon, teh Da-Hong Pao menjadi termahal karena telah diawetkan sejak zaman Dinasti Ming dan memiliki khasiat sebagai obat.

Teh Panda Dung Tea

Percaya atau tidak, teh ini berasal dari kotoran hewan yaitu panda. Sebagaimana diketahui, panda adalah hewan yang memakan bambu sehingga kotorannya pun bernutrisi. Teh ini dijual seharga $ 70 ribu per kilogram atau setara dengan Rp 932 juta.

Teh Narcissus Wuyi Oolong

Teh ini juga berasal dari China dan umurnya mencapai 50 tahun. Satu kilogram teh ini dijual dengan harga $ 6.500 atau setara dengan Rp 86 juta.

Teh Tieguanyin

Teh yang diberi nama berdasarkan dewa Buddha yaitu Guan Yin ini merupakan jenis teh oolong. Campuran dari teh hijau dan teh hitam ini dijual seharga $ 3.000 atau setara dengan Rp 39 juta per kilogram. Teh ini bisa diseduh hingga tujuh kali.

Teh Tunas Yellow Gold

Teh yang berasal dari Singapura ini hanya bisa dipanen satu hari setiap tahun. Teh yang memiliki manfaat kesehatan ini memiliki harga $ 3.000 atau setara dengan Rp 39 juta.

Teh Gyokuro

Kandungan asam amino di daun teh ini tergolong tinggi sehingga bila diseduh rasanya menjadi lebih manis dan harum. Teh ini dijual dengan harga $ 650 atau setara dengan Rp 8,6 juta.

Teh Darjeeling

Teh yang berasal dari India ini menawarkan berbagai variasi teh organik. Daun teh Darjeeling yang didapatkan di Pegunungan Himalaya ini memiliki cita rasa dan warna yang khas serta garis berwarna silver. Harga untuk satu kilogramnya adalah $ 400 atau setara dengan Rp 5,3 juta.

Anda tertarik?