OneEast.co.id – Baik rumah atau apartemen seharusnya tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman, tetapi juga mencerminkan kepribadian diri. Namun, bagaimana dengan orang-orang yang belum menemukan style dekorasi ala diri sendiri alias "gue banget". Bagi Anda yang masih bingung, mungkin tips yang dikutip dari laman Okezone.com, Senin (15/1/2018) bisa membantu:

Buka Pinterest

Menghabiskan waktu untuk memperhatikan foto dekorasi ruang di Pinterest bisa sangat membantu menciptakan inspirasi, namun kemampuan untuk menyimpan gambar memang tidak mudah. Tandai gambar-gambar yang Anda suka, kemudian tinjau mana yang paling cocok dan banyak sesuai dengan kepribadian Anda.

Belilah beberapa item dekorasi

Temukan satu benda seperti mangkuk, lampu, bingkai-bahkan perabot kecil yang Anda sukai. Gunakan sebagai jangkar desain Anda, dan gaya ruangan lainnya dari potongan item itu. Dengan begitu, Anda memiliki sesuatu yang benar-benar Anda nikmati untuk dijadikan referensi saat mengeksplorasi gagasan lain di ruangan.

Gunakan blog desain sebagai referensi

Blog, terutama yang berpusat pada gaya dan desain, adalah kumpulan gagasan yang berlimpah, dan ini berasal dari perspektif pribadi para blogger. Membaca tentang pilihan seseorang bisa membantu memanfaatkan apa yang Anda cari untuk rumah sendiri. Cobalah baca blog milik Emily Henderson atau Young House Love.

Ciptakan mood yang bagus

Sementara mirip dengan Pinterest, mood booster nyata dalam hidup yang memberikan tampilan realistis pada gaya yang Anda suka. Sediakan papan, lalu buka-buka majalah atau kartu pos. Gunting-gunting gambar dekorasi ruang yang Anda suka lalu tempelkan di papan. Ini adalah cara lain untuk mengumpulkan inspirasi.

Mulai merancang sketsa

Temukan ruang kecil di rumah Anda, seperti meja pojok, meja rias kamar tidur, atau rak kecil. Kumpulkan beberapa benda seperti vas bunga, mangkuk dekoratif, foto atau karya seni berbingkai dan sesuatu yang unik dan sesuai selera. Lalu biarkan selama semingggu, rasakan apakah Anda tertarik atau tidak dengan dekorasi itu.

Selamat mencobanya!