Articles - Property

22 February 2017 | 09.26 WIB

Berikan Sentuhan Elegan pada Interior Apartemen, 2 Style Gorden Ini Bisa Jadi Pilihan

 

OneEast.co.id - Untuk memberikan tampilan baru pada interior hunian tentu Anda bisa melakukan dekorasi dengan beragam cara. Mulai dari mengganti motif wallpaper, memajang frame photo di dinding ataupun memasang gorden bermotif baru bisa jadi pilihan tepat bila ingin tampil dengan nuansa berbeda.

Dekorasi interior pada hunian nyatanya memang sangat dibutuhkan, namun sebaiknya dilakukan setiap beberapa kali dalam setahun. Hal itu tentu akan memberikan mood berbeda yang bisa membantu keharmonisan dalam tempat tinggal Anda.

Nah, bila Anda termasuk yang gemar berganti-ganti gaya interior maka bisa melakukannya pada ornamen gorden. Gorden menjadi salah satu bagian penting dalam interior, maka dari itu dengan Anda memiliki beberapa stok gorden tentu bisa menggantinya sesuai dengan mood yang Anda butuhkan.

Dengan begitu, tentu tak akan merogoh kocok lebih dalam karena cukup mencari gaya gorden yang cocok jika dipadu-padankan dengan perabotan hunian Anda. Bila Anda menginginkan tinggal di hunian bergaya elegan modern maka sebaiknya gunakan motif-motif yang merepresentasikan nilai-nilai elegan tersebut.

Dilansir dari laman HGTV.com beberapa waktu lalu, berikut ini dua gaya berbeda yang bisa diterapkan pada penggunaan gorden di rumah atau apartemen Anda sehingga mampu menciptakan ruang agar tampak lebih elegan.  

1. Simple elegance

Simple elegance bisa jadi gaya gorden yang Anda pilih untuk merubah karakter ruangan menjadi tampak lebih elegan namun tetap simpel. Desainer Lori Dennis menerapkannya dengan memasang tirai dari bahan brokat yang menjuntai dari langit-langit. Cincin polos dipilih untuk menyeimbangkan kain yang sudah memiliki kesan sangat mewah.

2. Neutral elegance

Pilihan lainnya, yakni neutral elegance yang diterapkan oleh desainer Jamie Herzlinger untuk memberikan kesan yang luas di kamar tidur. Terlihat dari penerapannya tirai gading dramatis yang dihiasi desain kunci Yunani emas di kelambu tersebut sehingga membuat ruangan tampak sangat elegan.