Articles - Lifestyle

22 February 2017 | 09.56 WIB

Catat Ini... Tips Agar Kamar Tidur Tetap Sehat setiap Waktu

 

OneEast.co.id - Biasanya banyak orang mendesain kamar tidur sesuai dengan tema yang disukainya. Meski begitu, sebaiknya jangan tinggalkan esensi sehat ketika Anda mendesain kamar tidur, baik itu bergaya klasik, modern dan lain sebagainya.

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang cukup privasi untuk sebagian orang. Karena itulah, terkadang desain kamar tidur seringkali mencerminkan karakter seseorang. Nah, bila Anda baru saja pindah ke rumah atau apartemen baru maka sebaiknya buatlah kamar tidur senyaman dan tidak meninggalkan unsur-unsur kamar yang sehat secara desain maupun fungsi.

Berikut ini ulasan yang dirangkum oleh OneEast.co.id seperti dilansir dari laman PopSugar beberapa waktu lalu, sebaiknya ciptakan kamar tidur sehat yang memenuhi kualitas udara.

Jendela yang memadai

Jendela kamar yang baik adalah selalu dibuka ketika pagi hari agar cahaya dan udara di dalam kamar tersebut berganti. Karena itulah, sebaiknya biarkan gorden terbuka meskipun Anda sedang tidak berada di rumah.

Tanaman rumah

Tak ada salahnya di kamar Anda diletakkan tanaman tentunya ukuran pun disesuaikan. Namun, sebaiknya pilih tanaman yang tidak terlalu besar sehingga bisa diletakkan di pinggir jendela. Bahkan berdasarkan studi mengatakan bahwa sepuluh jenis tanaman hias dapat meningkatkan kesahatan penghuninya. Hal itu disebabkan karena tanaman melepaskan oksigen yang cukup bermanfaat untuk kesehatan si penghuni.

Sediakan pengharum ruangan

Pengharum ruangan juga penting disediakan di dalam kamar Anda. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dengan harum ruangan, tapi sebaiknya pilih aroma yang natural seperti aroma buah atau bunga sehingga kualitas udara dalam ruang tersebut tak hanya sekadar sehat namun tetap harum.

Pasangkan filter ventilasi

Agar kamar tidur Anda memiliki kualitas udara yang bersih maka bisa pasangkan filter seperti jaring-jaring atau model eletronik yang mampu menyaring udara masuk. Dengan begitu, berbagai polutan berbahaya dari luar ruangan tidak akan masuk ke dalam kamar Anda. Cara ini cocok bagi Anda yang alergi terhadap debu.