Articles - Travel

29 August 2017 | 19.52 WIB

Dari Bos Microsoft hingga Pendiri Facebook, Begini Liburan Sederhana Orang-Orang Terkaya di Dunia

 

OneEast.co.id – Siapa yang tidak mengenal sosok orang terkaya di dunia, Bill Gates? Meski terkenal kaya, Bill Gates dan istrinya sering melakukan liburan sederhana. Bukan hanya Bill Gates, sejumlah nama orang terkaya di dunia ternyata juga tak suka liburan mewah. Mulai dari aktivitas yang mereka lakukan, destinasi, hingga pakaian yang mereka kenakan sangat sederhana. Tak mencerminkan bahwa mereka adalah orang-orang yang benar-benar kaya.

Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Selasa (29/8/2017) berikut rangkuman potret liburan sederhana dari orang-orang terkaya di dunia.

Bill Gates

Pendiri Microsoft dengan nilai kekayaan Rp 1.199 triliun ini masih menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia. Namun jika Anda penasaran dengan gaya liburannya, Anda bisa melihatnya dari foto-foto di Instagram istrinya, @melindafrenchgates. Melinda sering mengunggah foto liburannya dari zaman mereka masih muda hingga yang terbaru.  Jika dilihat dari foto-fotonya, Bill dan Melinda sering menghabiskan waktu liburannya dengan kegiatan sederhana seperti hiking dan kayaking. Dalam kunjungan ke berbagai negara, mereka juga mengenakan pakaian santai seperti polo shirt dan celana sehari-hari yang membuat mereka merasa nyaman. Dalam kunjungannya ke Yogyakarta pada Maret 2017, Bill sempat menggunakan blangkon, penutup kepala tradisional masyarakat Jawa. Kemudian ia dan istrinya juga berinteraksi dengan penduduk.

Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah orang kaya ketiga di dunia yang juga kerap melakukan liburan sederhana. Pendiri toko buku online Amazon ini sempat berlibur ke Italia bersama istrinya pada Maret 2017. Bukanlah liburan mewah dengan kapal pesiar dan menjelajahi pantai indah di Italia yang mereka lakukan, tetapi liburan sederhana dengan berbelanja di pasar bersejarah Campo dei Fiori. Bezos juga sempat membeli sekotak bunga untuk istrinya di sana.  Dengan pakaian sederhana seperti turis pada umumnya, Bezos dan istrinya pun melanjutkan makan siang dengan menu pizza. Lalu mereka berjalan kaki di sekitar kota Roma dan menuju air mancur Piazza Navona.

Mark Zuckerberg

Pria asal New York ini termasuk salah satu orang terkaya di dunia dalam usia yang relatif muda. Pendiri Facebook ini memiliki kekayaan hingga Rp 744 triliun. Namun ia dan istrinya selalu tampil sederhana dalam keseharian.  Dalam urusan liburan, keduanya juga selalu mencerminkan sosok yang sederhana. Mark sendiri lebih suka memancing dalam waktu luangnya. Ia juga senang berlibur dengan mendekatkan diri pada alam. Ia bahkan membuat heboh ketika foto liburannya di Indonesia muncul. Saat itu, Mark sedang menikmati momen sunrise di Candi Borobudur dengan kaos oblong dan celana pendek.  

Sergey Brin

Salah satu bos Google, Sergey Brin juga terlihat sederhana dalam liburannya. Saat berkunjung ke Indonesia pada akhir 2015, ia lebih senang mengenakan kaos panjang dan celana pendek. Bahkan, Sergey Brin lebih nyaman mengenakan sandal. Di Indonesia, Sergey berkunjung ke Raja Ampat dan melakukan serangkaian kegiatan seperti diving, hiking, paddle boarding, hingga bird watching.