Articles - Ekonomi

29 April 2019 | 10.37 WIB

MNC Land Targetkan akan Kembangkan Beberapa Obyek Wisata di Lido pada Tahun Ini

OneEast.co.id - MNC Land sebagai developer yang mengembangkan One East Penthouse & Residences Luxury Collection di Surabaya, pada tahun ini menargetkan beberapa obyek wisata akan selesai dibangun. Dengan tersedianya beberapa obyek wisata baru di sekitar wilayah Lido tentu akan mendukung pertumbuhan perekonomian di sekitar wilayah tersebut. 

Wakil Direktur Utama MNC Land M. Budi Rustanto menyampaikan, MNC  Land akan mengembangkan kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP) tersebut dengan menciptakan sekitar sepuluh obyek wisata baru.

"Target akan terdapat sekitar sepuluh obyek wisata, di antaranya hiking &  trekking, rute sepeda gunung, jembatan kanopi, camping ground, wisata air terjun hingga fasilitas melihat satwa di kawasan TNGGP," jelasnya seperti dikutip dari lama Okezone.com beberapa waktu lalu.  

Ia menambahkan, proyek pembangunan berbagai objek wisata tersebut akan dimulai paling cepat sekitar pada pertengahan tahun ini. Ditargetkan setidaknya terdapat satu atau dua obyek wisata yang bisa rampung hingga akhir tahun ini. 

Seperti diketahui, saat ini pihak MNC Land sebagai pengembang kawasan MNC  LIdo City yang lokasinya meliputi taman nasional, saat ini tengah memperbaiki infrastruktur di kawasan tersebut. Sebab terdapat beberapa rute jalan yang mengalami kerusakan.

"Jalan menuju taman nasional harus diperbaiki, sehingga nantinya para wisatawan yang akan berkunjung ke taman nasional menjadi lebih mudah," imbuhnya. 

Dengan demikian, obyek wisata yang berada di kawasan tersebut akan memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian di sekitar wiayah tersebut.