Articles - Travel

24 October 2016 | 10.39 WIB

Di Negeri Ratu Elizabeth Terdapat Museum Terkecil Di Dunia, Penasaran?

 

OneEast.co.id - Pada umumnya musem memiliki bangunan yang luas dan besar untuk menyimpan berbagai macam koleksi bersejarah. Namun, berbeda dengan salah satu museum di Inggris yang menjadi museum terkecil di dunia karena ukurannya yang tak seperti museum pada umum lainnya.

Warley Museum merupakan museum terkecil yang berbentuk laiknya seperti kotak telepon umum. Dengan khas warna merah kotak telepon umum yang dikonversi menjadi sebuah museum ini berisi berbagai macam koleksi, mulai dari foto-foto lama hingga barang-barang peninggalan penduduk setempat.

Berada di Desa Yorskshore, museum terkecil ini pada awalnya adalah gagasan dari anggota Warley Community Association (WCA). Karena itu, untuk berbagai benda peninggalan dari penduduk setempat dapat menceritakan mengenai sejarah dari desa tersebut.

“Kami baru saja mulai berbicara tentang apa yang bisa kita lakukan dengan sebuah kotak telefon, dan datanglah sebuah ide. Dengan museum ini maka banyak orang yang datang dan melihat itu,” ujarnya anggota WCA, Kathryn Gallagher kepada Daily Mail seperti dilansir dari laman Stuff beberapa waktu lalu.

Sementara itu, WCA telah mengajukan permohonan kepada Guinness Book of World Records agar dinobatkan sebagai museum terkecil di dunia. Dengan begitu, para wisatawana yang tengah berada di Britania Raya dapat berkunjung dan melihat beragam koleksi dari Warley Museum.