Articles - Lifestyle

11 August 2017 | 19.04 WIB

Dilarang Makan Sembarangan, Ini Makanan yang Tidak Boleh Disantap Keluarga Kerajaan Inggris

 

OneEast.co.id – Banyak orang awam yang mengira, bahwa memiliki status sebagai anggota keluarga kerajaan. Maka secara otomatis, akan bisa menyantap menu makanan dan minuman apapun yang dikehendaki. Eits, jangan salah karena anggapan tersebut ternyata salah. Contohnya seperti yang dilakoni oleh keluarga kerajaan Inggris. Tahukah Anda bahwasanya seluruh anggota keluarga resmi kerajaan Inggris, dari mulai Ratu Elizabeth II hingga yang termuda yakni Princess Charlotte menjalani peraturan cukup ketat perihal jenis makanan yang dikonsumsi. Para anggota keluarga kerajaan Inggris, diketahui tidak boleh menyantap sembarangan makanan. Alias dengan kata lain, tidak diizinkan menyantap beberapa menu makanan khusus dan memesan segala menu makanan seenak hati.

Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Jumat (11/8/2017) disebutkan bahwa sejak dahulu kala dalam sejarah kerajaan Inggris telah dijalankan sebuah peraturan yang melarang seluruh anggota keluarga kerajaan untuk mengonsumsi segala jenis kerang ketika mereka sedang bersantap di luar istana. Hal tersebut diketahui lebih lanjut, adalah sebagai upaya untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya resiko keracunan makanan terhadap para anggota keluarga kerajaan.

Selain segala jenis variasi menu kerang, ternyata masih ada lagi jenis makanan dan minuman lainnya yang juga masuk tidak boleh dikonsumsi para anggota royal family tersebut. Dijelaskan juga, sejatinya seluruh anggota keluarga kerajaan sangat disarankan untuk menjauhi segala tipe menu makanan yang menyertakan daging-dagingan yang dimasak dengan tingkat kematangan rare. Untuk minuman, air keran yang langsung bisa diminum ternyata juga tidak boleh dikonsumsi. Peraturan ini sangat harus dilakoni, terutama ketika para anggota keluarga kerajaan sedang dalam perjalanan dinas resmi ke negara lain, di luar Inggris. Sederet larangan menyantap menu-menu di atas, adalah dengan maksud untuk menghindari adanya ancaman resiko para anggota keluarga kerajaan bisa menjadi jatuh sakit karena mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak terjamin kualitasnya.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II sendiri disebutkan sangat mengamati dan menjankan peraturan perihal menu makanan dan minuman ini. Sementara di sisi lain, beberapa anggota keluarga kerajaan generasi lebih muda sepertinya tampak lebih santai menyikapi peraturan menu makanan yang cukup ketat ini.