Articles - Lifestyle

10 October 2017 | 14.56 WIB

Jepang Luncurkan Beras Termahal di Dunia, Harganya Rp 1,4 juta per Kotak!

 

OneEast.co.id – Selain Indonesia, Jepang menjadi salah satu negara yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Salah satu produsen beras asal Negeri Sakura ini bahkan dinobatkan sebagai penghasil beras termahal di dunia. Adalah Toyo Rice Corporation yang menjual beras dengan harga sekitar Rp 1,4 juta. Saking mahalnya, produk beras tersebut berhasil menyabet predikat beras termahal di dunia oleh Guinness Book of World Records tahun lalu.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1961 ini , pada awalnya hanya memproduksi mesin penggiling beras yang dapat memisahkan batu dan butiran beras. Pada tahun 1991, mereka mulai fokus untuk mengembangkan benih padi berkualitas. Hingga akhirnya berhasil menciptakan varian beras termahal tanpa perlu dibalas yang digadang-gadang sebagai produk beras pertama di dunia. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Selasa (10/10/2017), produk beras ini dapat dipesan secara online melalui situs www.kinmemai.com pada 1 November mendatang. Singapura menjadi salah satu negara pertama di luar Jepang yang dapat mencicipi kualitas beras termahal itu.

Berdasarkan situs resmi perusahaan, produk beras tersebut diklaim memiliki rasa yang lebih lezat, manis, dan lebih bergizi dibandingkan merk beras lainnya. Hal ini disebabkan karena adanya proses pencampuran varietas dari 5 jenis beras berbeda yang berasal dari Prefektur Gunma, Gifu, Kumamoto, Nagato, dan Niigata. Mereka juga mengungkapkan bahwa beras telah ditanam selama 6 bulan penuh untuk meningkatkan kualitas dan teksturnya.

Kinmemai juga menyatakan bahwa beras tersebut merupakan makanan yang tepat untuk dijadikan menu diet. Pasalnya, setiap butiran beras mengandung vitamin B1, B6, serat dan nutrisi esensial lainnya yang mudah dicerna oleh tubuh. Kandungan tersebut akan memudahkan sistem pencernaan, dan menghindari Anda dari berbagai penyakit perut seperti, kembung dan keram.

Namun, yang cukup menarik perhatian adalah fakta bahwa beras ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk diolah. Semua produk Kinmemai hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk dimasak. Jadi sangat cocok bagi Anda yang hanya memiliki sedikit waktu luang ketika hendak memasak makan malam.