Articles - Lifestyle

07 December 2016 | 10.58 WIB

“Kids Club” Jadi Sarana Interaksi Si Kecil untuk Mengenal Lingkungan & Orang Disekitarnya

 

OneEast.co.id - Dalam pertumbuhan seorang anak akan dipengaruhi dengan aktivitas yang dilakukan oleh orang terdekatnya, salah satunya yakni Ibunda. Karena itulah, peran orang tua menjadi sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

Meskipun peran orang tua khususnya Ibunda cukup mempengaruhi tumbuh kembang anak, ternyata keadaan lingkungan sekitar juga memiliki peran dalam pertumbuhan si kecil. Maka dari itu, tak jarang setiap orang tua mulai mengenalkan si kecil dengan lingkungan luar untuk dapat berbaur dengan anak sebayanya.

Dikutip dari berbagai sumber, beragam carapun dapat dilakukan, salah satunya dengan bermain bersama dengan anak sebayanya di Kids Club. Melalui Kids Club maka si kecil akan berusaha untuk beradaptasi secara alami, maka dari itu tak jarang si kecil perlu didampingi orang tua saat pertama kali berada di ruang dan aktivitas baru.  

Terlebih, si Ibunda perlu memilih mana aktivitas yang cocok untuk ditekuni si kecil, apakah itu berupa kegiatan games puzzle yang dilakukan bersama dengan anak sebayanya ataukah kegiatan olahraga yang membutuhkan aktivitas fisik lebih banyak gerak. Karena dengan memilihkan kegiatan yang tepat untuk si kecil maka akan memudahkannya untuk berinteraksi dengan lingkungan dan orang lain.

Bahkan, kini keberadaan Kids Club yang menunjang keaktifan si anak dengan lingkungan dan orang sekitar telah menjadi tren baru di kota-kota besar, khususnya yang tinggal di apartemen, seperti yang disediakan oleh One East sebagai fasilitas penunjang. Karena itu, tak jarang apartemen mewah di kota-kota besar turut menyediakan Kids Club yang diperuntukan sebagai media interaksi si kecil sehingga tumbuh menjadi anak yang tidak anti sosial dan tentunya baik bagi pertumbuhan psikologis si kecil.