Articles - Lifestyle

20 October 2016 | 16.03 WIB

Kimmy Jayanti: Ada 3 Hal yang Perlu Dimiliki untuk Menjadi Seorang Model

 

OneEast.co.id - Berjalan di panggung runway fashion week dunia laiknya super-model profesional tentu semudah seperti bayangan Anda. Beragam pelatihan dan pendidikan tentu diperlukan ketika tertarik masuk ke dunia modeling.

Berprofesi sebagai super-model memang menjadi dambaan tiap orang, khususnya para kaum hawa. Bagaimana tidak, dengan berjalan di atas panggung runway, Anda bisa mencoba dan mengenakan beragam koleksi dari para desainer ternama dunia. Bahkan, popularitas yang menjadikan Anda dikenal banyak orang menjadi salah satu keuntungan seorang super-model.

Salah satunya Kimmy Jayanti, super model asal Indonesia yang baru saja merayakan hari lahirnya pada Selasa (18/10/2016) kemarin, tentu ada beberapa hal yang diperlukan jika Anda tertarik terjun ke dunia modeling.

Menurut dara kelahiran Medan 25 tahun silam ini, untuk menjadi seorang model tak hanya soal kecantikan saja, melainkan karakter dalam diri turut memberikan Andil yang cukup besar. Nah, berikut ini tips dari Kimcy (sapaan akrabnya) bagi Anda para wanita Indonesia yang tertarik untuk masuk ke dunia modeling.

Self respect

Menurutnya, untuk seorang model maka harus memiliki sifat respect terhadap diri Anda. Tentu Anda harus memahami betul mana yang bagus dan tidak untuk Anda. Karena dengan begitu, Anda dapat mengetahui bakat apa yang harus dikembangkan.

“Dengan adanya sifat respect pada diri sendiri, maka Anda sudah mengetahui apa yang perlu dilakukan pertama kali untuk menjadi seorang model,” ucapnya Kimmy saat diwawancarai OneEast.co.id beberapa waktu lalu.  

Self confidence

Selanjutnya, setelah respect terhadap diri Anda sendiri, maka perlu adanya self confidence. Hal ini dibutuhkan karena di dunia modeling tentu Anda akan bersaing dengan para wanita cantik lainnya, maka dari itu Anda harus percaya pada diri sendiri.

“Dalam dunia modeling akan ada banyak persaingan karena banyak wanita cantik. Tapi, hal utama untuk menjadi model itu bukanlah is not being perfect, melainkan bagaimana Anda memberikan yang terbaik ketika membawakan peragaan busana sesuai dengan karakter, dan tentunya harus percaya bahwa tiap orang memiliki kemampuan yang berbeda,” ungkapnya Kimcy.

Self improvement

Pada akhirnya, ketika sudah memiliki self respect dan confindence dalam diri Anda, maka muncul self improvement.

“Karena dengan adanya selfe improvement pada diri Anda, maka Anda akan selalu berusaha menjadi yang baik lagi, mulai dari memaksimalkan ketika make up hingga dalam memilih gaya berbusana,” tutupnya Kimmy.