Articles - Lifestyle

03 July 2017 | 14.02 WIB

Minum Kopi Hitam Cerdaskan Otak dan Cegah Kanker

 

OneEast.co.id – Budaya minum kopi sudah banyak dilakukan masyarakat urban. Seperti doping yang aman, kopi dipercaya bisa membuat tubuh lebih segar dan membuat aktivitas lebih semangat. Ada banyak jenis kopi. Dari setiap jenis tersebut, terkandung manfaat dan karakteristik rasa dan aroma yang berbeda. Begitu juga dengan kopi hitam. Terkesan strong, begitulah rasa yang dimiliki kopi hitam. Tapi, apakah rutin mengonsumsi kopi hitam juga baik untuk kesehatan tubuh? Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Senin (3/7/2017), kopi hitam mengandung banyak nutrisi dan bahan antioksidan yang tentunya baik untuk kesehatan.

Ada beberapa manfaat minum kopi hitam yang akan mengubah hidup Anda!

1. Meningkatkan memori

Makanya kopi hitam identik dengan orangtua, karena adanya manfaat ini. Rutin mengonsumsi kopi hitam di pagi hari, bisa mengaktifkan sistem kerja otak. Otak menjadi lebih aktif dan tentunya akan sangat mudah akhirnya untuk mempertahankan ataupun meningkatkan ingatan. Peneliti menyebutkan, rutin mengonsumsi kopi hitam bisa mengurangi risiko kepikunan sebanyak 65%!

2. Menjaga kesehatan liver

Liver merupakan salah satu organ tubuh manusia yang cukup penting. Semakin baik liver Anda, maka organ tubuh lainnya juga akan membaik. Siapa sangka, ternyata liver Anda sangat suka dengan kopi hitam. Anda rutin mengonsumsi kopi, berarti Anda telah menyelamatkan risiko penyakit Liver sebesar 80%. Kopi hitam juga bisa membunuh racun yang ada di dalam darah.

3. Mencerdaskan otak

Kopi memiliki stimulan psikoaktif yang bila bereaksi dengan tubuh, memiliki kemampuan untuk memperbaiki energi, mood, fungsi kognitif dan dengan demikian membuat Anda cerdas selama periode waktu tertentu.

4. Mengurangi risiko kanker

Siapa pun pasti khawatir dengan penyakit cukup mematikan ini. Ya, kanker menjadi penyakit yang mudah menyerang manusia. Gaya hidup yang tidak sehat memegang peranan cukup penting dalam memicu pertumbuhkan kanker dalam tubuh. Nah, kopi hitam bisa jadi jawabannya! Bahkan, bila dilihat secara spesifik, kopi hitam bisa menangkal pertumbuhan kanker hati, usus besar, payudara, atau bahkan kanker dubur.

5. Membuat Anda bahagia

Minum kopi hitam meningkatkan mood Anda dan membuat Anda bahagia. Ini juga merupakan salah satu solusi terbaik untuk melawan depresi. Mengonsumsi 2 cangkir kopi hitam setiap hari dipercaya bisa menjaga kesehatan jiwa Anda!

Tidak percaya? Silahkan dicoba ya!