Articles - Travel

11 April 2019 | 16.11 WIB

MNC Land Mendukung Kampanye Pendaki Cerdas yang Digelar oleh Balai Besar TNGGP

 

OneEast.co.id – Pada Minggu (07/04/2019) kemarin, MNC Land mendukung kampanye #PendakiCerdas yang digelar oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP) dalam kegiatan jalan santai saat car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Dikutip dari laman MNC Land.com, perusahaan yang saat ini tengah mengembangkan proyek properti di Lido, Bogor, ikut mendukung program yang digelar oleh Balai TNGGP mengenai kampanye Pendaki Cerdas. 

Wakil Direktur Utama MNC Land, M. Budi Rustanto menyampaikan, sebagai mitra yang mengembangkan kawasan wisata alam, pihaknya mendukung kegiatan yang menjaga kelestarian alam. 

“Program kampanye #PendakiCerdas yang digagas oleh Balai Besar TNGGP ini bukanlah yang pertama kalinya, karena sebelumnya terdapat sejumlah acara pelestarian lingkungan yang juga turut melibatkan kami,” ucap Wakil Direktur MNC Land

Lanjutnya, dengan terus mendukung program-program TNGGP seperti pelestarian alam ini, diharapkan agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap program wisata alam, khususnya dalam pendakian.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Balai Besar TNGGP Wilayah Cianjur, Diah Qurani Kristina menyampaikan, kegiatan kampanye #PendakiCerdas ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada para pendaki untuk peduli diri sendiri, peduli kawan, dan peduli lingkungan.

“Peduli sendiri artinya harus dalam kondisi sehat dan memiliki tekad, peduli kawan artinya pendakian minimal dilakukan oleh tiga orang, serta peduli lingkungan yang artinya ikut menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di jalur pendakian,” ucap Diah Qurani.   

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah komunitas pendaki gunung hingga masyarakat umum yang melakukan CFD di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. 

Seperti diketahui, MNC Land telah resmi memiliki izin untuk mengelola taman nasional seluas 400 hektar, termasuk Danau Lido. Taman nasional seluas 400 hektar dan Danau Lido menjadi bagian dari proyek MNC Lido City yang dikembangkan di lahan seluas 3.000 hektar oleh MNC Land di daerah Bogor.