Articles - Property

05 December 2016 | 10.22 WIB

Nih... Rumah Bekas Walt Disney Dihargai Rp 12,1 Miliar

 

OneEast.co.id - Salah satu rumah yang pernah dimiliki oleh keluarga pencipta tokoh kartun Micky Mouse, Walt Disney, yang berada di Palm Springs, California diketahui akan dijual.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, rencananya harga rumah tersebut dipatok seharga USD 899.000 atau setara dengan Rp 12,1 miliar (kurs Rp 13.465 per-USD). Menariknya, bagi para calon pembeli yang gemar dengan Walt Disney tentu ini bisa jadi sumber inspirasi.

Bagaimana tidak karena beberapa sudut ruangan di rumah yang pertama kali dibangun pada 1962 untuk Walt dan Lilian Disney ini begitu kaya akan dengan karakter khas dari Disney. Mulai dari corak interior yang full color hingga kata-kata quote yang menghiasi di salah satu dinding rumah tersebut. 

Namun begitu, dari laporan yang dilansir Curbed beberapa waktu lalu, keluarga Disney hanya menempati rumah ini hingga pada 2015 silam. Selain itu, pembangunan rumah ini pada masa itu juga bertepatan dengan peluncuran Walt Disney Wonderful World of Color, sehingga desain yang diadaptasi pada hunian ini begitu kental dengan karakter full color.  

Keunikannya lainnya yang selalau menjadi daya tarik dari rumah ini yakni pemandangan dari Indian Canyons North Golf Course, serta sebuah dinding kaca yang menawarkan pemandangan sebuah gurun yang cukup menakjubkan.

Sementara itu, ukuran rumah ini 2.443 kaki persegi dengan pembagian ruangan, yakni empat kamar tidur, empat kamar mandi, dan kolam renang hot tub yang berada di halaman belakang. Selanjutnya, hasil dari penjualan rumah ini akan digunakan sebagai pembangunan Disneyland.