Articles - Property

25 July 2017 | 14.04 WIB

Paruh Kedua 2017, Momen Paling Tepat untuk Berinvestasi Properti

 

OneEast.co.id - Memasuki paruh kedua 2017, para pelaku properti nasional meyakini akan lebih baik perkembangannya. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai regulasi dan kebijakan makro ekonomi yang diperkirakan akan berpengaruh pada permintaan pasar yang kembali meningkat. 

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata mengungkapkan dalam diskusinya, REI masih optimis akan terjadinya pertumbuhan tahun ini di subsektor hunian karena permintaan pasar yang masih cukup besar. Selain itu, dampak penerapan tax amnesty juga akan mulai dirasakan di paruh kedua 2017.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda, tahun ini merupakan fase upswing dimana minat pasar mulai bergairah disusul oleh penjualan dan persaingan yang meningkat. Fase upswing ialah waktu yang tepat untuk berinvestasi.

“Karena itulah, sebaiknya jangan menunggu sampai di titik puncak. Saat pasar properti capai fase seperti sekarang ini pada 2013, banyak orang yang terlena dan tidak siap,” ungkap Ali dalam penjelasannya di diskusi terpisah yang dikutip dari berbagai sumber.

Ali juga menambahkan, pada tahun ini pasar properti Indonesia tetap menjadi primadona sebagai sasaran aset properti. Banyak isu-isu strategis yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menggenjot pasar properti sepanjang 2016 lalu, sehingga diharapkan sudah dapat berimbas pada paruh kedua tahun ini.

“Salah satunya tax amnesty, itu akan jadi booster yang menstimulus momen titik balik yang luar biasa untuk kondisi properti di tahun ini,” ujar dia.

Karena itu, paruh kedua tahun ini menjadi momen tepat untuk membidik investasi properti, khususnya di sektor hunian. Tak heran jika banyak pengembang mulai memanfaatkan event property expo sebagai salah satu strategi untuk menggenjot penjualan melalui beragam promosi menarik.

Salah satunya MNC Land, melalui event Jawa Pos Property Week 2017 yang digelar di Ciputra World Mall Surabaya, Jawa Timur, akan kembali mengenalkan produk hunian apartemen One East Penthouse & Residences Collection. MNC Land menawarkan beragam promosi menarik selama Jawa Pos Property Week yang dimulai dari 27 sampai 30 Juli 2017.

Manager Marketing & Communication MNC Land, Andre Hendra Gunadi menjelaskan, gelaran property week ini tentu menjadi salah satu strategi untuk menstimulus penjualan di paruh kedua 2017. Terlebih lokasi apartemen yang cukup strategis dan didukung dengan beragam fasilitas mewah menjadikan apartemen One East Residence sebagai pilihan investasi properti yang tepat di timur Kota Surabaya.

“Kami juga memiliki beberapa penawaran menarik untuk setiap pembelian unit apartemen selama pameran ataupun ketika berkunjung ke booth One East Residence, mulai dari mendapatkan exclusive bed set, perpanjangan masa cicilan atau cashback hingga gift voucher,” ujarnya Andre.  

(mma)