OneEast.co.id - Konsultan Properti Savills Indonesia menilai Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki potensi besar untuk dimasuki pengembang asing. Pasalnya Indonesia dinilai menawarkan yield (imbal hasil) yang sangat tinggi dibandingkan negara-negara lain. CEO Savills Indonesia Craig William mengatakan meski sangat potensial namun pemerintah harus melakukan beberapa usaha guna mewujudkan hal tersebut. Pertama adalah pemerintah harus menggenjot pembangunan infrastruktur.

Setelah itu yang kedua adalah meringankan sistem perpajakan serta perizinan bagi pengembang properti. Dan yang terakhir adalah memperhatikan isu ketersediaan lahan bagi pembangunan hunian.

"Pemerintah harus mendorong ketiga hal tersebut. Selanjutnya mendorong pembangunan kawasan properti terintegrasi seperti Transit Oriented Development (TOD)," ujar Craig saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, seperti yang dikutip dari laman Okezone.coom, Rabu (1/11/2017).

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan terus mendukung pengembangan properti di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan membangun beberapa proyek infrastruktur di berbagai daerah.

"Contoh di Jakarta begitu intensifnya proyek infrastruktur yang kita lakukan untuk mengejar ketertinggalan dengan pembangunan MRT. Memang tidak serta merta mendadak Jakarta tidak macet namun jika MRT jadi pasti perlahan pertumbuhan properti akan tumbuh dan bagus untuk perekonomian," jelasnya.