Articles - Lifestyle

07 December 2016 | 14.58 WIB

Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Sebelum Memasang Cermin

 

OneEast.co.id - Cermin memiliki fungsi yang cukup beragam sebagai pelengkap interior ruangan. Maka dari itu, bila tak cermat ketika memasang cermin di dalam ruangan bisa menghilangkan estetika cermin.

Dikutip dari laman Elledecor, Rabu (7/12/2016), sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa hal ketika akan memasang cermin di interior rumah Anda. Mulai dari posisi cermin, bentuknya hingga fungsinya. Nah, simak berikut ini ulasannya.

Sesuaikan tata letak

Sebaiknya perhatikan posisi peletakannya karena ketinggian ruang juga mempengaruhi ukuran cermin yang akan digunakan. Bila ruang tersebut memiliki sealing yang cukup tinggi, maka cermin yang tepat adalah berbentuk vertikal, sedangkan kamar yang memiliki dinding cukup panjang sebaiknya gunakan cermin secara horizontal.

Sebaiknya jangan pasang ditempat bergerak

Sebaiknya, berpikirlah dua kali sebelum memasang cermin di tempat yang rentan bergerak. Hindari memasangnya di atas tempat tidur, karena bila ada getaran yang membuat cermin tersebut jatuh maka bisa membahayakan Anda.

Dengan begitu, bila posisi dan ukuran cermin telah sesuai maka bisa Anda padukan dengan desain cermin yang atraktif. Misal, dengan menggabungkan dua cermin pada satu sudut ruangan, caranya bisa gunakan satu cermin sebagai background lalu letakan kembali cermin kedua didepannya sehingga tampak lebih eye catching.Tentu cermin juga dapat memberikan efek ruangan kecil terlihat lebih luas.