Articles - Lifestyle

01 August 2017 | 14.22 WIB

Tak Hanya Sekadar Penghilang Rasa Kantuk, Kopi dapat Membantu Miliki Berat Badan Ideal

 

OneEast.co.id - Percayakah Anda bahwa minuman kopi mampu mengurangi berat badan? Nyatanya hal ini sudah banyak dibuktikan melalui berbagai penelitian yang menyebutkan bahwa kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari laman Nypost.com yang menjelaskan dalam bahasan buku The Coffee Lover’s Diet bahwa secangkir kopi bisa membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme, mengurangi pengaruh buruk makanan berlemak, sekaligus membakar lebih banyak kalori. Hal inilah yang menjadikan kopi banyak dipilih oleh orang untuk membantu memiliki berat badan yang ideal.

Penulis Bob Arnot menjelaskan dalam bukunya, dengan adanya peningkatan metabolisme maka dapat membakar 100 kalori lebih banyak saat minum kopi dibandingkan bila tidak mengonsumsi. Terlebih jika meminum kopi sebelum berolahraga atau beraktivitas maka tubuh akan membakar lebih banyak asam lemak bebas.

“Kopi mampu menekan nafsu makan dan meningkatkan laju metabolisme, sehingga sangat ideal bagi Anda yang sedang melakukan diet. Tentu dengan catatan kopi yang diminum adalah kopi hitam tanpa gula dalam keadaan panas,” katanya.

Hal inilah yang membuat kopi menjadi pilihan minuman yang sangat primadona di kalangan masyarakat urban. Karena itulah, kini semakin banyak bermunculan coffee shop di kota-kota besar, seperti Surabaya yang menyajikan varian kopi nusantara ataupun modern.

Bahkan, coffee shop pun menjadi tren yang dihadirkan oleh para pengembang hunian modern di kawasan retail, salah satunya di apartemen mewah One East Penthouse & Residences Collection. Untuk menunjang gaya hidup para penghuninya, One East Residence akan menyediakan sejumlah fasilitas modern serta kawasan retail yang terdiri dari lifestyle lounge, modern cafe hingga coffee shop dari brand ternama.

Dengan begitu, hobi minum kopi saat waktu santai pun bisa tetap Anda nikmati sambil berbincang-bincang bersama rekan kerja, sahabat atau pasangan. Terlebih One East Residence memiliki view spektakuler dari fasilitas sky lounge yang juga dapat dinikmati oleh setiap penghuni apartemen.

Nah, tunggu apalagi segera kunjungi Marketing Gallery One East Residence di Jalan Raya Kertajaya Indah No. 79, Surabaya yang buka setiap hari, mulai pukul 09.00-21.00 Wib.

(mma)