Articles - Lifestyle

06 December 2017 | 19.05 WIB

Tips Memilih Warna Cat Ruangan Rumah Sesuai Kepribadian

 

OneEast.co.id – Memiliki rumah yang nyaman adalah idaman semua orang. Ketika kita sudah merasa penat dengan kesibukan sehari-hari hal pertama yang terpikirkan adalah rumah. Salah satu cara agar memperoleh kenyamanan saat di rumah adalah dengan mengganti cat pada tembok rumah secara teratur. Pemilihan cat yang tepat bisa membuat penghuninya merasa disambut saat tiba di rumah.

Dalam acara Peluncuran Colour of The Year, Managing Director of Akzonobel Decorative Paints South East & South Asia, Jeremy Rowe memperkenalkan warna untuk rumah yang cocok sebagai penggambaran suasana hati, yaitu Heart Wood. "Rumah kita perlu menjadi tempat di mana kita bisa beristirahat dari hingar bingar, tempat di mana kita bisa kembali membangun dan mengisi kembali energi kita." ujarnya di The Ritz-Calton Hotel, Selasa 5 Desember 2017 seperti yang dikutip laman Okezone.com.

Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga pemilihan cat warna untuk ruangan Anda juga harus sesuai dengan kepribadian Anda sendiri. Warna yang bernuansa lembut seperti abu-abu, merah muda, biru, dan cokelat muda dapat menjadikan tempat Anda terasa menenangkan, harmoni, dan memulihkankan karena warna tersebut terinspirasi dari warna kayu alami. Untuk Anda yang baru akan mulai mendesain sendiri warna ruangan Anda, berikut beberapa warna yang disarankan untuk berbagai tipe orang.

Warna Pastel

Pemilihan warna ini sangat cocok untuk Anda dengan kepribadian yang terbuka. Warna ini akan membawa kenyamanan dan kemudahan bagi mereka yang ingin mempererat tali silahturami ataupun berkumpul bersama teman dan keluarga.

Warna Tanah atau Kayu

Bagi Anda yang mencari ruang untuk menenangkan diri atau tempat pemulihan, memilih warna tanah sangat disarankan. Warna kayu yang terpancar dapat menenangkan pikiran dan indera serta meredam kebisingan. Warna ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian hangat yang ingin merasakan diri mereka sendiri.

Warna Terang

Dalam menciptakan ruangan untuk mencari inspirasi dan memperkuat indera, warna ini sangatlah cocok. Warna terang sangat cocok untuk Anda yang memiliki pribadi periang, selalu ingin tahu, memiliki jiwa petualang, dan mudah beradaptasi.