Articles - Travel

09 June 2017 | 22.24 WIB

Tips Menikmati Liburan Akhir Pekan

 

OneEast.co.id – Akhir pekan memang hanya tersedia dua hari. Tidak banyak waktu yang bisa digunakan untuk menikmati lebih lama liburan. Tapi, bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa menikmatinya. Agar bisa menikmati liburan akhir pekan, Anda bisa mencoba tips yang dikutip dari laman Okezone.com, Jumat (9/6/2017).

1. Kenali tempat yang Anda rencanakan. Ketahui secara persis di mana Anda akan melakukan petualangan akhir pekan. Pergi ke pantai lalu berselancar atau mendaki gunung, kayak dan lainnya. Tempat yang berbeda akan memberi berbagai pengalaman yang berbeda pula. Jika ingin mendaki gunung, cari gunung yang terbaik untuk pendakian. Jika ingin mencoba berselancar di pantai, untuk Anda yang sedang berada di Australia bisa mencoba pergi ke Gold Coast yang dianggap sebagai surga peselancar. Kenali jenis petualangan yang ingin Anda jalani sehingga Anda bisa tahu kemana Anda harus pergi.

2. Jangan sampai lupa membawa barang-barang penting yang Anda butuhkan. Bawa baju sesuai kebutuhan, jangan lupa bawa perlengkapan mandi dan kotak P3K. Saat melakukan perjalanan, ketahuilah kemampuan Anda sendiri. Miliki juga keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru selama liburan Anda.

3. Nikmatilah tempat dimana pun Anda berada, karena tidak ada tempat yang 100% sempurna dan jangan pernah berharap bisa menemukan tempat yang tidak memiliki kekurangan sama sekali. Lihatlah sisi positif dari perjalanan yang Anda lakukan.

4. Jangan lupa untuk mendengarkan tips dan saran dari teman-teman atau internet agar petualangan semakin seru. Keselamatan dan keamanan harus selalu dipastikan agar liburan yang Anda jalani jadi liburan terbaik.

Have a nice & great weekend ya!