Articles - Lifestyle

19 January 2017 | 10.27 WIB

Usai Alejandro G. Inarritu, Siapa Selanjutnya Sutradara Terbaik di Ajang Oscar ke-89?

 

OneEast.co.id - Ajang Piala Oscar 2017 tak lama lagi akan segera digelar. Biasanya, ajang penghargaan bergengsi untuk para sineas perfilman dunia ini digelar setiap bulan Februari atau usai penghargaan Golden Globe.

Seperti diketahui pada tahun lalu, publik perfilman kembali dikejutkan oleh karya film garapan Sutradara asal Mexico, yakni Alejadro Gonzalez Inarritu yang berhasil menyabet Piala Oscar untuk kali kedua. Pada tahun 2016, sutradara dengan rambut keritingnya yang khas meraih penghargaan Best Director lewat film The Revenant, sedangkan pada tahun 2015 karya filmnya yang berjudul Birdman juga membawakan dirinya meraih Best Director.

Piala Oscar yang sudah berjalan selama 88 tahun merupakan salah satu ajang bergengsi bagi para sineas perfilman dunia. Melalui ajang ini film dari seluruh penjuru dunia akan diseleksi sesuai dengan kategori dan genre untuk masuk ke penilaian, baik itu film layar lebar, dokumenter, animasi hingga film pendek.

Karena itu, tak heran jika Piala Oscar seringkali dijadikan tolak ukur suatu kualitas karya film. Saat ini tentu Anda dan seluruh masyarakat dunia tak sabar menanti siapakah pemenang film terbaik, sutradara terbaik dan penghargaan lainnya.

Meski begitu, para kritus film, media massa, dan insan perfilman dunia mungkin sudah mulai menerka karya film mana yang akan menuai sukses di ajang Oscar tahun ini. Salah satunya film yang akan diprediksi menuai sukses di ajang Oscar tahun ini, yakni film drama musikal La La Land.

Film karya Damien Chazelle ini telah menuai sukses di ajang Golden Globe tahun ini. Penasaran dengan film-film yang akan masuk nominasi Oscar ke-89 tahun ini? Nah, sebaiknya Anda bisa mengisi waktu luang dengan menonton film yang diprediksi akan masuk nominasi Oscar tahun ini.

Terlebih kini semakin beragam saja media untuk menikmati tontonan film, baik itu melalui gadget smartphone ataupun di bioskop konvesional. Namun, bila Anda ingin menonton dengan nuansa berbeda maka bisa mencoba ruang bioskop yang lebih privasi, seperti private cinema room yang tersedia di apartemen mewah One East di Surabaya.

Selamat menonton film!