Articles - Travel

25 May 2016 | 14.56 WIB

Wisata Kota Pahlawan, Bisa Jadi Pilihan “Traveling” Edukatif

 

SURABAYA, One-East.com – Surabaya sebagai Ibu Kota Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang cukup beragam, salah satunya wisata bertema pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November selalu menjadi momentum untuk menarik minat para wisatawan. Bahkan, pada tanggal tersebut di alun-alun Surabaya atau di sekitar Tugu Pahlawan selalu mempertunjukkan seni teatrikal dan konvoi bertema perjuangan Indonesia. 

Maka dari itu Surabaya sudah cukup melekat dengan julukan Kota Pahlawan. Dan konsep inilah yang menjadi latar tiap kali menggelar Festival pada 10 November.  

Tak jarang, di sepanjang jalan Hotel Majapahit menjadi pembukaan Festival Kota Pahlawan. Lokasi itu dipilih karena hotel tersebut memiliki kaitan sejarah yang erat dengan perjuangan penyobekan bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo pada masa itu. 

Seperti dikutip dari situs web Surabaya.go.id beberapa waktu lalu, beberapa serangkaian acara turut meramaikan festival kota pahlawan tahun lalu, seperti heroic track, parade Surabaya Juang, Surabaya Membara dan berbagai konvoi dengan mengenakan busana khas veteran.

Nah, bagi Anda yang tak ingin melewati berbagai history mengenai para pejuang di Kota Pahlawan, sebaiknya rencanakan baik-baik waktu tepat untuk traveling.