Articles - Travel

22 February 2017 | 11.18 WIB

Yuk, Ajak si Kecil Kenali Sejarah Dirgantara Indonesia Lewat Monumen Kapal Selam di Surabaya

 

OneEast.co.id - Identitas Kota Pahlawan sudah melekat sejak lama bagi Ibu Kota Daerah Jawa Timur, yakni Surabaya. Karena itulah, tak heran jika kota ini sangat identik dengan destinasi wisata sejarah yang tersebar di beberapa wilayah Kota Surabaya, salah satunya Monumen Kapal Selam.

Monumen Kapal Selam yang berada di tengah Kota Surabaya bisa jadi pilihan wisata yang dapat mengedukasi putra-putri Anda. Maka dari itu, bila sedang berada di Surabaya dan sekitarnya tak ada salahnya jika sejenak mampir ke monumen kapal selam buatan Rusia ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, kapal selam buatan Rusia ini merupakan armada KRI Pasopati 410 yang pernah digunakan oleh TNI AL pada tahun 1960-an. Memiliki panjang 76,6 meter dan lebar 6,3 meter, kapal selam ini terletak di pinggir Kali Mas, Jalan raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Bagi Anda yang ingin mengenalkan salah satu sejarah Indonesia kepada si kecil, maka monumen ini cocok dijadikan kunjungan saat berlibur ke Surabaya dan sekitarnya. Nantinya di monumen ini buah hati Anda akan belajar dengan melihat langsung armada kapal selam, serta menonton video rekaman sejarah kapal selam tersebut selama 20 menit di ruangan video rama.

Untuk urusan biaya tiket masuk, Anda tak perlu khawatir karena hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per-orang. Jam operasionalnya pun dibuka dari pukul 09.00 hingga 21.00 waktu setempat. Usai berkeliling ke kapal selam raksasa ini, Anda dapat menikmati fasilitas hiburan lainnya yang tersedia di kawasan ini, seperti kolam renang, kano, hingga kafe untuk sekadar bersantai dan menikmati makanan dan minuman khas Kota Pahlawan. 

Terintegrasi hunian berkelas

Sementara itu, Kota Surabaya tak hanya identik sebagai Kota Pahlawan saja, melainkan identitas sebagai kota metropolitan setelah Jakarta cukup familiar. Hal itu terlihat dari pembangunan yang terus berkembang, mulai dari infrastruktur, area publik, kawasan bisnis hingga hunian mewah yang juga banyak dibangun oleh para pengembang.

Salah satunya yang dilakukan oleh MNC Land melalui proyek hunian apartemen mewahnya, yakni One East Penthouse & Residences Collection. Apartemen One East merupakan salah satu hunian mewah yang tersedia di Kota Pahlawan. Bahkan, untuk memanjakan para penghuninya turut disediakan berbagai layanan life style yang sangat dibutuhkan oleh para kaum urban dengan mobilitas tinggi.

Karena itu, tak heran jika One East merupakan produk investasi yang cukup tepat. Selain terintegrasi dengan berbagai layanan eksklusif, apartemen ini berlokasi di kawasan paling strategis di Surabaya, yakni Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.151, Kertajaya Indah Timur. Maka jangan heran jika nilai investasi One East akan terus naik setiap tahunnya. 

Selamat berlibur!