Articles -

06 February 2017 | 15.42 WIB

Nih... 5 Manfaat "Stretching" saat Beraktivitas di Kantor

 

OneEast.co.id - Seharian bekerja duduk sambil melihat ke layar komputer sebenarnya kurang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari obesitas hingga penyakit lainnya pun bisa sewaktu-waktu menyerang Anda, karena itu sebaiknya sering melakukan stretching ringan secara berkala.

Stretching atau peregangan tentu dapat memberikan rasa rileks pada tubuh yang dalam waktu lama hanya duduk dan diam. Maka dari itu, tak heran jika banyak para pekerja kantoran memiliki berat badan yang berlebih.

Dikutip dari laman Shape, berikut ini ada beberapa tips stretching saat di kantor sehingga memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh.

Cegah obesitas

Melalui stretching yang dilakukan secara rutin maka keseimbangan tubuh sehari-hari tetap stabil. Dengan begitu, banyak gerak dapat mencegah obesitas dan tetap menjadi pilihan sebagai alat untuk menghindari stres.

Meningkatkan fleksibilitas

Biasanya, terlalu lama duduk juga bisa memberikan hal negatif. Salah satunya meningkatkan flesksibilitas dalam beraktivitas sehingga stretching memberikan banyak manfaat terhadap tulang,  khususnya pada bagian belakang. Sebaiknya, pilih gerakan yang mudah dan tidak merepotkan diri.

Menghasilkan aura positif

Dengan melakukan stretching secara rutin juga mampu meningkatkan auro positif. Hal ini dikarenakan adanya energi positif yang tersebar dan mengajak teman untuk hidup sehat.

Mencegah nyeri

Bila Anda kerap mengeluh sakit punggung, leher dan kaku pada bagian tubuh lainnya, maka sebaiknya seringlah lakukan stretching. Karena dengan mencegah kegiatan sederhana itu dapat mencegah nyeri sendi, otot, tulang, terutama kekuan di bagian tulang belakang.

Meningkatkan produktivitas kerja

Di sela-sela bekerja tentu Anda pernah merasakan kantuk yang berlebih, sehingga berpengaruh pada kinerja selama di kantor. Namun, bila stretching dilakukan secara rutin, maka berpengaruh pada produktivitas seseortng.