Articles - Property

16 November 2016 | 10.44 WIB

Nih... Cara Agar Mudah Tentukan Warna Kamar Si Kecil

 

OneEast.co.id - Agar membuat si kecil nyaman berada di kamarnya, tentu Anda sebagai orang tua harus pandai menentukan warna kamar. Karena bila salah pilih, maka bisa membuat si kecil tidak nyaman dan kamar menjadi terlihat berantakan.

Biasanya, untuk anak berusia 3 sampai 5 tahun sudah bisa menentukan warna kesukaannya. Untuk itu, pendapat si anak bisa dijadikan referensi ketika Anda mendekorasi kamarnya. Beragam cara pun dapat dilakukan, mulai dengan menerapkan warna kesukaan si kecil sebagai corak dasar atau bisa dijadikan sebagai perpaduan tema desain yang nantinya diterapkan.

Bahkan, menurut Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia Chairul Amal Septono, cara paling mudah ketika menentukan warna kamar si kecil ialah dengan mencari tahu warna kesukaannya. Dengan begitu, semakin memudahkan Anda ketika akan memadukannya dengan warna furnitur lainnya.

"Cara paling gampang, kasih kertas dan pensil warna, dan suruh si kecil untuk mencorat-coret. Lalu, lihatlah buah hati Anda menyukai warna apa. Tapi, sebaiknya jangan semua warna dipakai, pilihlah yang paling dominan," jelasnya Amal seperti yang dilansir dari laman Okezone.com beberapa waktu lalu.

Lanjutnya Amal, idealnya agar Anda mudah mengaplikasikan beberapa warna pada kamar si kecil, sebaiknya pilihlah warna netral terlebih dahulu, seperti warna putih atau krem. Meskipun warna tersebut mudah kotor, namun Anda bisa siasati dengan menyeimbangkan dengan tema ceria sesuai dengan warna kesukaannya. Misal, bisa berupa karakter lucu atau tokoh kartun.

"Dinding di bagian sini beri warna yang dia suka. Dinding lainnya diwarnai dengan melihat karakter anak. Misalnya, ingin melihat anak punya gairah, kasih warna yang menggigit, seperti orange atau merah jahe," tutupnya Amal. 

Selanjutnya, tinggal Anda tentukan tema dekorasi seperti apa yang akan diterapkan pada kamar si kecil. Selamat mencoba!