Articles - Property

09 September 2017 | 12.57 WIB

Predikat Kota Terbesar & Terpadat setelah Jakarta, Pembangunan Apartemen di Surabaya Diproyeksikan Terus Meningkat

 

OneEast.co.id - Kota Surabaya sebagai kota terbesar dan terpadat kedua setelah Jakarta nyatanya telah memicu pertumbuhan properti. Mulai dari kawasan bisnis, pusat perbelanjaan hingga hunian landed-house ataupun vertikal terus berkembang pesat di daerah yang memiliki sebutan Kota Pahlawan tersebut.

Dihimpun dari hasil laporan Colliers International Indonesia yang dikutip oleh OneEast.co.id beberapa waktu lalu, pasokan baru apartemen di Surabaya diproyeksikan akan meningkat tajam sekitar 28.640 unit hingga 2019 dari 37 proyek baru.  

Colliers memperkirakan total pasokan apartemen pada 2016 hingga 2018 akan mencapai 75.083 unit. Meski begitu, angka tersebut lebih rendah dari prediksi sebelumnya yang berada di kisaran 77.549 unit. Dari total unit tersebut, sekitar 26.583 unit akan selesai dibangun pada 2016, 24.447 unit pada 2017, dan 24.053 unit pada 2018.

Prediksi angka tersebut semakin diperkuat dengan pemaparan dari Associate Director Research Colliers, Ferry Salanto mengungkapkan bahwa pasokan terbesar selama beberapa tahun ke depan akan muncul di Surabaya Timur dengan porsi 47 persen dan diikuti Surabaya Barat dengan 36 persen.

Sementara itu, dari pemantauan tim OneEast.co.id beberapa waktu lalu, terlihat kawasan timur Kota Surabaya kini semakin menjadi incaran para pengembang. Mulai dari perkantoran premium, pusat perbelanjaan, hingga hunian premiun (seperti landed house hingga vertikal) terus digencar pembangunannya.

One East Residence menjadi satu dari sekian banyak proyek hunian premium yang dikembangkan di timur Kota Surabaya. Sebagai the luxury landmark of Surabaya, One East Residence memberikan pengalaman tak terlupakan tinggal di apartemen dengan dihadirkannya beberapa fasilitas premium kelas dunia, seperti infinite sky-pool yang memberikan sudut pandang 360 derajat Kota Surabaya dan beberapa fasilitas mewah lainnya.

Terlebih lokasinya One East Residence yang hanya sekitar 30 menit bila ditempuh dari Bandar Udara Internasional Juanda, tentu menjadi nilai tambah tersendiri sebagai tempat tinggal sekaligus investasi jangka panjang yang efektif di timur Kota Surabaya.