• Lifestyle Cara Tepat Minum Kopi Menurut Dokter February 22, 2018

    Meminum kopi kini sudah jadi gaya hidup tidak hanya bagi generasi tua saja, tapi anak-anak muda tepatnya generasi millennial pun tertular suka minum kopi. Gerai-gerai minum kopi juga sudah mulai menjamur, khususnya di kota-kota besar, seperti Jakarta.

    Namun, gaya hidup yang berubah ini tentu bisa mempengaruhi kesehatan penggemarnya. Pernahkah Anda mempertanyakan apakah kopi bermanfaat bagi kesehatan? Jika ya, maka berikut penjelasan dokter spesialis penyakit dalam, dr. Mulyani A. S Gultom, SpPD FINASIM, dalam sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan yang dikutip Okezone, Kamis (22/02/18).

  • Sarapan adalah sumber energi bagi mereka yang mempunyai rutinitas setiap paginya. Melewatkan sarapan kadang dilakukan sebagian orang, bukan hanya karena terburu-buru namun juga karena menjadi kebiasaan.

    Jika kebiasaan ini terus berlanjut secara teratur, bukan hanya maag yang bisa kita idap namun juga penyakit serius lainnya. Kesenjangan antara makan malam dan sarapan harus berlangsung sekitar 8-10 jam. Saat Anda tidak sarapan, perut akan dibiarkan kosong sampai waktu makan siang sehingga menyebabkan kita mengonsumsi makan malam yang berlebihan.

  • Istilah Color Block memang belum terlalu familiar bagi kebanyakan orang. Namun, bila Anda melihat tampilannya, mungkin akan mengerti apa yang dimaksud dengan Color Block.

    Berawal dari istilah yang digunakan untuk dunia fashion guna menjelaskan kombinasi dua warna atau lebih untuk item fashion, kini istilah ini juga dipakai dan menjadi tren untuk desain interior. Salah satunya kamar mandi.

    Jika Anda salah satu orang yang menyukai warna-warna berani, Anda akan menyambut gembira tren color block untuk kamar mandi. Seperti kombinasi dengan warna pink, biru, atau hijau. Ketiga warna ini memberi energi tersendiri di dalam kamar mandi. Entah dikombinasikan dengan satu warna saja seperti putih atau kombinasi pola pelangi.

  • Bagi sebagian orang, liburan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan di tengah-tengah padatnya aktivitas. Bahkan, sebagian orang menjadikan travelling sebagai salah satu hobi. Sebenarnya, hal ini tidak salah. Travelling memang dapat memberikan banyak keuntungan dalam kehidupan.

    Namun, yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa mengelola keuangan sehingga tidak mengganggu kondisi finansial. Bagi Anda yang doyan travelling, tips berikut ini mungkin bisa Anda terapkan untuk menyiapkan budget liburan setiap waktunya.

  • Sampai saat ini Facebook masih menjadi salah sosial media yang cukup di gandrungi. Bahkan meski layanan sosial media lain bermunculan, Facebook masih memiliki banyak pengguna aktif.

    Namum demikian, sebuah penelitian belum lama ini mengungkap setidaknya terdapat 200 juta akun Facebook palsu yang beredar. Diungkapkan juga jika Indonesia dan India menjadi negara yang memiliki jumlah akun palsu tertinggi.

  • Utang menjadi kasus serius yang dapat mempengaruhi kondisi finansial. Utang timbul karena jumlah pengeluaran tidak sebanding dengan jumlah pendapatan yang dapat menimbulkan rasa khawatir, bahkan stres. Namun, kalau khawatir dan stres terus-menerus, utang tidaklah akan beres. Ada beberapa tips yang perlu Anda terapkan agar utang segera lunas. Berikut ini tips cepat melunasi utang yang perlu diterapkan seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Senin (5/2/18)

  • Bank Indonesia (BI) terus menegaskan pelarangan bertransaksi menggunakan mata uang virtual atau cryptocurrency seperti bitcoin cs. Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Onny Widjanarko mengatakan, pelarangan ini sebagai bentuk BI mengantisipasi terjadinya kerugian akibat bitcoin cs.

  • Countertop atau meja dapur merupakan bagian paling penting di area yang digunakan untuk masak-memasak tersebut. Untuk itu, diperlukan bahan terbaik untuk membuatnya.

     

  • Bagi sebagian orang, menyantap makan siang atau makan malam di restoran tujuannya adalah untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

  • Aritmia atau gangguan detak jantung yang tidak teratur jarang disadari oleh seseorang. Pada lansia , kasusnya terus meningkat jumlahnya setiap tahun. 

  • Musim liburan sudah berakhir. Inilah saatnya kita kembali bekerja. Ketika kita merencanakan berbagai target di tahun 2018, apakah ada waktu-waktu khusus yang perlu diperhatikan? 

  • Celana jeans atau denim adalah celana serbaguna yang bisa diandalkan dalam situasi apapun. Kepopuleran celana inisepertinya tidak akan pernah lekang oleh waktu.

     

  • Berapa banyak museum yang pernah Anda kunjungi di Indonesia? Museum yang ada di Indonesia biasanya berisi benda-benda bersejarah maupun benda purbakala yang nilai sejarahnya sangat tinggi. 

  • Teh adalah salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang di dunia. Para pencinta teh mungkin menyempatkan waktu berkeliling ke berbagai negara untuk mencicipi teh terbaik. 

  • Media sosial termasuk Facebook belakangan menjadi kekhawatiran karena dinilai berpotensi menggaggu jiwa anak-anak. Rupanya hal tersebut juga menjadi kekhawatiran CEO Apple, Tim Cook.

  • Di era teknologi, bukan hal aneh melihat balita bermain dengan tablet yang ukurannya nyaris sama dengan tubuhnya. 

  • Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa stres dalam bekerja dapat membawa dampak serius pada kesehatan fisik dan mental yang dialami pekerja. 

  • Dunia sudah berkembang semakin maju dan canggih setiap harinya. Terlebih kini kita hidup di era digital, kecanggihan teknologi, dan pesatnya dunia media. 

  • Rumah adalah tempat istirahat terindah sekaligus tempat untuk melepas penat bersama keluarga. Pastinya dekorasi rumah yang nyaman dan sederhana bikin Anda betah berada di dalam rumah. 

  • Sosok selebriti tidak bisa disangkal memang memberikan pengaruh besar di kehidupan masyarakat. Contohnya apa yang dikenakan oleh seorang bintang seringkali langsung menjadi trend, seperti yang dialami pada diva ternama dunia, Mariah Carey ini, di mana disebutkan karena dirinya lah permintaan akan minuman teh di New York menjadi meningkat. Well, ada apa sebetulnya?