Articles - Property

28 February 2017 | 14.19 WIB

Bingung Cari Konsep Dekorasi Ruang Keluarga? Nih Tipsnya...

 

OneEast.co.id - Ruang keluarga tentu harus memiliki unsur nyaman untuk setiap anggota keluarga. Hal ini karena ruang keluarga seringkali menjadi tempat untuk berkumpul dan menikmati quality time bersama anak, ayah, ataupun Ibu.

Bila Anda merasa kurang nyaman dengan desain interior ruang keluarga saat ini, maka tak ada salahnya jika melakukan dekorasi. Dengan begitu, setiap anggota keluarga semakin betah berlama-lama ketika berkumpul menikmati waktu santai di rumah.

Seperti dilansir dari laman Midwestliving beberapa waktu lalu, berikut ini ulasan mengenai beberapa desain ruang keluarga yang bisa diterapkan di rumah ataupun apartemen Anda.  

All in the family

Konsep dekorasi all in the family termasuk salah satu desain ruang keluarga yang sering diterapkan. Penggunaan sofa panjang yang menghadap ke televisi memberikan nuansa ruang keluarga yang di desain berpusat pada hiburan. Selain itu, juga tersedia coffee table besar di tengahnya yang juga bisa jadi tempat untuk meletakan majalah, makanan atau minuman saat tengah menonton acara tv ataupun film. Untuk warna furnitur pun biasanya disesuaikan dengan corak cat dinding sehingga tetap selaras.

Sub-urban update

Gaya ruang keluarga sub-urban update ini cenderung terpusat pada peletakan lemari di salah satu sisi dinding. Selanjutnya, sofa dan meja diatur di tengah yang tentunya tetap disesuaikan dengan warna yang akan dipilih. Untuk memberikan nuansa vintage, maka Anda bisa memilih warna putih pada lemari dan sofanya dengan warna-warna pastel.  

Symmetry rules

Untuk memberikan rasa nyaman saat berkumpul di ruang keluarga, faktor utama yang perlu diperhatikan ialah tata letak furnitur. Misal jika meletakkan televisi di tengah, maka guci di sisi kiri-kanan, dan Anda bisa menempatkan rak buku di sebelah kiri atau kanan. Anda juga bisa memilih sofa bermotif yang tentunya juga harus sesuai dengan konsep symmetry rules.

Gathering spaces

Memadukan warna, bentuk, ukuran, dan motif bisa jadi pilihan ketika akan mendekorasi ruang keluarga. Untuk menambah nuansa ruang keluarga agar tampak lebih hidup dengan beragam fasilitas yang dilakukan. Hal ini karena temd makan, bersantai, membuat kue di dapur tetap menciptakan kebersamaan bersama seluruh anggota keluarga.