Articles - Property

06 February 2017 | 10.11 WIB

Catat Ini... Faktor Penting Sebelum Lakukan “Makeover” pada Kamar Tidur

 

OneEast.co.id - Bosan dengan interior kamar yang itu-itu saja? Nah, sudah saatnya untuk Anda melakukan perubahan atau makeover gaya kamar tidur. Namun begitu, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa hal agar kamar tetap menjadi ruang yang santai untuk beristirahat.

Untuk memberikan suasana segar maka sebaiknya lakukanlah makeover pada kamar setiap beberapa bulan sekali. Hal ini tentu untuk menjaga mood Anda tetap tinggal nyaman ketika berada di kamar.

Berikut ini beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan makeover kamar, seperti yang dikutip dari laman Lifehack.com.

Layout

Agar tata ruang kamar tidur tetap optimal sesuai dengan fungsi dan perabotan yang ada, maka sebaiknya pahami betul layout dalam ruangan tersebut. Misal penggunaan meja kecil, karpet lantai, atau posisi tempat tidur sesuai sebaiknya diletakkan sesuai dengan fungsinya sehingga tetap optimal.

Selain itu, disarankan agar Anda tetap berani untuk berkreasi dalam mencoba beberapa ornamen baru sebagai variasi kamar tidur. Dengan begitu, akan lebih terluhat jelas perubahan apa saja yang Anda lakukan pada kamar tidur tersebut.

Ganti tempat tidur

Bila menginginkan suasana baru maka mengganti tempat tidur lama menjadi yang baru bisa jadi pilihan. Namun, bila dirasa tidak perlu mengganti tempat tidur maka sebaiknya lakukan perubahan pada penggunaan seprei atau bedcover.

Kualitas desain & perabotan

Faktor lainnya yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan makeover pada kamar, yaitu kualitas desain dan perabotan yang digunakan. Karena dengan memilih perabotan yang berkualitas tentu akan memberikan nuansa yang berbeda dari sebelumnya, terlebih bila Anda menerapkan dengan pola tematik. Selain itu, penggunaan warna cat dinding dengan kualitas baik akan memberikan pencahayaan yang baik dalam kamar tidur tersebut.