Articles - Property

07 March 2017 | 10.20 WIB

Feng Shui Rumah: 4 Tanaman Ini akan Bawa Keberuntungan

 

OneEast.co.id - Untuk sebagian orang masih mempercayai adanya pengaruh terhadap penataan ruang dengan keberuntungan dalam hidup. Karena itu, tak heran banyak pemilik rumah masih memperhatikan feng shui dalam urusan interior ruangan.

Feng shui merupakan ilmu topografi kuno dari Cina yang mempercayai adanya pengaruh energi positif dan negatif dalam kehidupan. Maka dari itu, biasanya agar rumah tersebut memberikan keberuntungan dalam hidup biasanya disesuaikan dengan pemilihan ornamen furnitur dan tata letaknya.

Salah satu caranya ialah dengan memasukkan tanaman ke dalam interior rumah Anda. Sebaiknya pilih tanaman yang berdasarkan feng shui akan mengundang keberuntungan, mulai dari rezeki, cinta hingga kenyaman rumah tersebut. Nah, berikut ini jenis tanaman yang bisa Anda pilih seperti dilansir dari laman Dietoflife beberapa waktu lalu.

1. Jade plant (Giok plant)

Jade plant merupakan tanaman yang berasal dari China, dan tanaman ini melambangkan persahabatan. Selain itu, giok plant termasuk dalam jenis tanaman kaktus lembab menengah yang dianggap sangat kuat sehingga tidak sulit untuk merawatnya. Sebaiknya letakkan di ruang kerja pada hunian Anda sehingga dapat mengundang kemakmuran dan kekayaan.

2. Silver crown

Dalam Feng Shui, silver crown merupakan salah satu tanaman yang paling membawa keberuntungan. Bentuk daunnya yang unik membuat orang-orang menginginkannya untuk menyempurnakan dekorasi di dalam ruangan. Tanaman ini dapat mengundang nasib baik untuk pemiliknya, karena itu bisa ditempatkan di kantor atau di ruang tamu rumah.

3. Pachira

Pohon pachira juga disebut sebagai pohon uang. Tanaman ini dipandang menjadi salah satu yang terbaik menurut Feng Shui karena mengundang penghasilan yang baik, keberuntungan, dan kemakmuran secara keseluruhan. Tanaman ini membutuhkan ruang yang sangat kecil, sehingga bisa ditanam di silinder atau botol kaca persegi. Bisa diletakkan di kantor, rumah, lounge, atau area dapur.

4. Bunga peony

Bunga peony memiliki kelopak yang indah dengan warna-warna yang indah. Bunga ini terlihat mewah, menarik, dan lembut. Ini menjadi simbol feminisme. Membawa tanaman ini ke dalam rumah sama saja dengan mengundang keberuntungan yang dilambangkan oleh keunggulan dari bunga ini secara keseluruhan.