Articles - Property

08 February 2017 | 10.27 WIB

Liat Kepribadian Seseorang Lewat Warna Cat Dinding yang Dipilih

 

OneEast.co.id - Untuk urusan dekorasi rumah tentu warna menjadi faktor utama yang tak boleh asal. Karena itu, biasanya ketertarikan si pemilik rumah terhadap jenis warna tertentu akan memberikan pengaruh pada pilihan warna cat dinding eksterior ataupun interior rumahnya.

Selain itu, warna cat pada dinding ruang juga akan memberikan kesan khusus pada si pemilik. Maka dari itu, tak heran jika setiap pemilik rumah mempunyai warna favoritnya masing-masing, hal ini biasanya ada pesan atau karakter khusus yang ingin ditonjolkan pada warna huniannya.

Misal, jika seorang memilih warna hijau biasanya si pemilik suka dengan warna-warna alam atau dengan kata lain menyukai nuansa alam yang hijau. Dikutip dari laman RealSimple, Rabu (7/2/2017), Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman mengungkapkan bahwa warna cat merupakan ekspresi dari kepribadian seseorang.

“Kecenderungan setiap orang dalam memilih warna biasanya lebih dari satu,” ucapnya.

Nah, berikut ini karakteristik dan ekspresi seseorang bisa dilihat dari warna cat ruangan yang dipilih. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui ekspresi warna seperti yang Anda pilih ketika melakukan dekorasi rumah.

Nuansa lembut dan hangat

Warna yang memiliki nuansa lembut dan hangat biasanya cenderung terdapat pada cahaya matahari, seperti orange, kuning, atau gabungan antara pink dan peach. Warna tersebut melambangkan karakteristik yang ceria, ramah, dan penyayang. Warna ini cocok digunakan pada dinding kamar atau ruang santai sehingga menambah suasana yang lebih intim.  

Nuansa lembut dan cool

Bagi orang yang menyukai warna-warna  biru, lavenders, dan hijau cenderung menyukai nuansa alam yang natural. Karena itu, warna-warna jenis ini cocok digunakan pada ruang tamu atau dinding luar sehingga semakin memberikan nuansa yang sejuk.