Articles - Property

16 February 2017 | 15.07 WIB

Masalah Sakit Kepala Bisa Disiasati dengan Dekorasi Ulang Tempat Tinggal

 

OneEast.co.id - Padatnya aktivitas sehari-hari biasanya dapat memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan tubuh, salah satunya berimbas pada sakit kepala yang berlebih. Maka dari itu, usai menjalankan rutinitas di kantor biasanya pulang ke rumah dan beristirahat akan jadi solusi tepat. Namun begitu, terkadang keadaan rumah yang kurang baik malah bisa berdampak pada sakit kepala yang diderita.

Nah, bila Anda termasuk seseorang yang seringkali menderita sakit kepala atau migrain maka sebaiknya lakukan perubahan pada desain interior hunian Anda. Hal ini karena berdampak pada konsentrasi mata saat melihat keadaan ruangan yang berimbas pada sakita kepala.

Dikutip dari berbagai sumber, agar rumah atau apartemen Anda menjadi tempat yang nyaman untuk istirahat sebaiknya lakukan dekorasi ruangan. Dengan begitu, sakit kepala berlebih atau migrain yang sering terjadi saat di kantor tidak terjadi ketika Anda beristirahat di rumah atau apartemen sendiri.

Ubah warna dinding

Mengubah warna dinding bisa jadi solusi paling ampuh untuk memberikan rasa nyaman pada mata. Bila Anda tidak nyaman dengan warna dinding yang mencolok maka sebaiknya gunakan warna putih atau warna-warna pastel yang cenderung soft, seperti peach, soft green, biru muda, atau ungu muda.

Pilih sofa yang sesuai

Untuk setiap orang tentu memiliki bentuk atau warna sofa yang difavoritkan, namun sebaikanya Anda gunakan sofa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Misal, jika Anda termasuk orang yang menyukai membaca novel maka bisa memilih sofa yang cenderung empuk dan memiliki banyak bantal. Selain itu, pilihlah warna sofa yang soft dengan satu warna dan hindari sofa bermotif garis atau motif-motif yang membuat pusing ketika melihatnya.

Berikan sentuhan ornamen cantik

Cara lainnya Anda bisa berikan sentuhan ornamen cantik yang dipadukan dengan perabotan rumah tangga lainnya. Misal, untuk di dinding maka Anda bisa menambahkan dengan frame photo dengan karakter lucu sehingga menjadi pemandangan yang soft untuk mata Anda. Selain itu, bisa juag berikan hiasana dinding berupa lipatan origami yang berwarna-warni dengan beragam bentuk.

Perhatikan kondisi dapur

Terkadang bila memiliki dapur yang kotor atau kurang baik ventilasinya juga dapat memberikan pengaruh negatif bagi rasa nyaman si penghuni. Maka dari itu, sebaiknya perhatikan kondisi dapur, mulai dari tata letak perabotan, aroma, dan kebersihan dapur. Dengan demikian, rasa nyaman yang tidak didapat di kantor maka dapat Anda rasakan ketika berada di hunian sendiri. 

Material alam

Cara lainnya yang perlu Anda lengkapi ketika mendekorasi ruangan, yakni bisa tambahkan material alam. Hal ini didasari karena unsur alam seperti air, tanaman, batu dan lain sebagainya bisa memberikan pengaruh positif bagi suasana dalam ruangan tersebut. Misal, bila Anda menambahkan akuarium kecil di dekat ruang tengah lengkap dengan penyaring airnya, maka suara aliran air dapat membuat nyaman dan mampu menghilangkan penat.