Articles - Property

24 July 2017 | 10.27 WIB

Mau Bisnis Sewa Properti, Simak Tipsnya!

 

OneEast.co.id - Bisnis sewa properti merupakan instrumen investasi yang sangat menggiurkan. Kebutuhan akan tempat tinggal ataupun usaha yang semakin meningkat, membuat bisnis ini banyak dilirik oleh investor. Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, untuk menjalankan bisnis sewa properti tidaklah semudah yang dibayangkan, seorang investor dituntut harus jeli menilai apakah properti yang ia beli tersebut akan membawa keuntungan.

Nah, bagi Anda yang berencana memulai bisnis properti, berikut ini beberapa tipsnya yang dikutip dari laman Okezone.com, Senin (24/7/2017):

Pilih jenis properti yang ingin dibeli

Langkah pertama, pilihlah jenis properti yang ingin disewakan, mulai dari rumah, apartemen, ruko, atau tanah. Pilihlah jenis properti yang diprediksikan dapat membawa keuntungan, misalnya jika Anda ingin memulai bisnis properti yang dekat dengan area kampus, maka jenis properti yang logis untuk dilakukan adalah rumah kosan.

Cari lokasi yang strategis

Pilihlah lokasi properti yang strategis dekat dengan jalan besar, pusat perbelanjaan, sekolahan, ataupun rumah sakit. Jangan lupa untuk menghindari membeli properti yang areanya rawan terhadap bencana, contohnya seperti banjir.

Kondisi fisik properti baik

Pastikan kondisi properti Anda tampil baik dan menarik, perhatikan juga bagian saluran air, dinding, atap, lantai, toilet, sampai pintu-pintunya.

Tentukan harga sewa

Tentukan harga sewa agar tidak memasang harga terlalu mahal atau terlalu kurang dari harga rata-rata. Anda perlu menyurvei harga sewa properti di lokasi sekitar. Selidiki harga normal untuk properti yang ingin Anda sewakan, kenali pula kelebihan dan kekurangannya. Padukan semuanya untuk merumuskan harga sewanya.

Tentukan media iklan properti

Ketiga, tentukan media iklan properti Anda. Di era digital ini, manfaatkan kelebihan portal properti yang dapat menjangkau lebih banyak pemburu rumah. Biayanya lebih murah, cara mengiklankannya pun lebih mudah. Foto bagian-bagian penting rumah Anda, unggah, lengkapi dengan informasi yang ingin diketahui calon konsumen. Jangan lupa, pilih juga portal properti dengan track record-nya tepercaya.

One East Penthouse & Residences Collection bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi, apalagi saat ini ada berbagai penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan! Hubungi segera Marketing Executive kami atau kunjungi Marketing Gallery & Show Unit kami yang baru.