Articles - Property

16 January 2017 | 11.07 WIB

Miliki Hunian Baru Bingung Menatanya? Nih... Gaya Dekorasi Paling Hits di 2017 Bisa Jadi Pilihan

 

OneEast.co.id - Memasuki awal tahun 2017 banyak yang memprediksi pasar properti di Tanah Air akan kembali bergairah, salah satunya di sektor hunian vertikal. Hal ini tentu banyak dimanfaatkan para konsultan interior untuk menyajikan tren baru dalam dunia interior, khususnya sektor apartemen.

Tren dekorasi selalu berganti tiap tahun, baik itu tone warna yang digunakan ataupun material interiornya. Maka dari itu, tak heran jika para pemilik hunian baru seringkali memanfaatkan jasa konsultasi interior ruangan.

Namun begitu, dari pada Anda mengeluarkan budget lebih untuk hanya sekadar berkonsultasi mengenain tren dekorasi ruanganan yang diidamkan, maka akan lebih baik bila Anda mencari referensi dari beberapa situs lifestyle and property. Karena biasanya beberapa situs lifestyle and property memberikan beragam tips tren dekorasi untuk sebuah hunian.

Nah, berikut ini tips dekorasi interior ruangan yang bisa Anda terapkan ketika membeli properti baru atau hanya sekadar ingin memiliki nuansa berbeda, seperti yang dilansir dari laman PopSugar.com beberapa waktu lalu.

Wallpaper motif marmer

Wallpaper seringkali menjadi pilihan bagi para pemilik apartemen yang ingin tampil beda dari desain yang telah disajikan oleh si pengembang. Melalui penekanan pada wallpaper akan memberikan kesan sederhana namun tetap chic.  

Pola wallpaper juga sebaiknya gunakan laiknya marmer, sehingga bisa memberikan sentusan pada dinding dengan nuansa yang tak biasa atau tak terlihat polos. Dihimpun dari berbagai sumber, wallpaper motif marmer telah naik sebanyak 303 persen pada awal 2017 ini, terlihat dari beberapa pemilik hunian yang mem­-posting foto ruangan huniannya dengan hiasan wallpaper marmer.

Siasati tanaman untuk interior

Meletakkan tanaman di dalam ruangan memang bukanlah hal yang baru, namun cara ini bisa jadi solusi terbaik untuk memberikan nuansa berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini terbukti dari survei yang dilakukan oleh salah satu konsultan interior bahwa tanaman di dalam rumah kini banyak diminati banyak orang.

Dengan adanya tanaman di dalam ruangan akan menambah kesan laiknya hunian-hunian modern saat ini. Karena itu, tak ada salahnya jika menghiasi rumah Anda dengan tanaman kecil yang tentunya mampu memberikan nuansa segar saat bersantai di tempat tinggal.

Gaya tradiosional ala pedesaan

Gaya interior tradisional ala pedesaan seringkali menjadi pilihan banyak orang yang menginginkan nuansa kalem dan kental dengan budaya. Bahkan, pada tahun ini saja dekorasi hunian bergaya pedesaan seperti pada masa 40 tahun lalu kembali populer.

Tercatat, dari data yang dihimpun oleh Pinterest bahwa dekorasi ala pedesaan mengalami kenaikan hingga 40 persen. Gaya interior ini tentu juga bisa jadi pilihan Anda yang tinggal di apartemen, hanya Anda menentukan bagian mana yang kiranya kental dengan nuansa pedesaan.

Skema warna nuansa biru laut

Skema warna menjadi faktor yang cukup penting ketika Anda mendekorasi hunian. Meski warna-warna pastel masih akan mendominasi dalam dunia interior ruangan, warna dengan nuansa gelap seperti biru laut bisa jadi pilihan lain ketika mendekorasi ruangan.

Maka dari itu, tak heran jika warna gelap seperti biru laut cenderung  dipilih sebagai warna dasar cerah dan furnitur gelap. Warna biru seperti di laut menjadi favorit untuk tahun 2017 ini. Untuk itu, beralihlah ke tren ini bisa jadi pilihan untuk hunian Anda.