Articles - Property

25 January 2017 | 08.58 WIB

Nih... Begini Triknya Mendekorasi Rumah Tipe 21 untuk Tetap Elegan & Cantik

 

OneEast.co.id - Bagi pasangan muda yang baru menikah tentu memiliki hunian cantik merupakan salah satu impiannya. Nah, kini dengan beragam kebijakan kepemilikan hunian pribadi yang diterapkan oleh banyak pengembang semakin mempermudah siapa pun untuk bisa memiliki hunian pribadi, baik itu berupa rumah tapak ataupun apartemen. 

Meski demikian, hunian rumah tapak masih menjadi pilihan utama bagi setiap orang yang pertama kali membeli properti. Terlebih kini pun semakin beragam saja tipe unit rumah yang ditawarkan oleh pengembang, mulai dari tipe 45/105 yang besar, 36/90 yang paling umum hingga tipe 21/60 dengan satu kamar. 

Nah, bila Anda termasuk yang membeli rumah tipe 21 tak perlu khawatir tidak bisa tampil elegan dan cantik, karena justru rumah berukuran kecil menjadi tantangan tersendiri bagi pemiliknya untuk cerdas mendekorasi ruang agar terlihat besar. Berikut ini tips mendesain rumah tipe 21 agar terlihat besar dan cantik, seperti yang dikutip dari laman Realsimple beberapa waktu lalu. 

Gunakan gorden motif vertikal

Sebaiknya, Anda menggunakan gorden bermotif garis vertikal sehingga ruang tersebut tampak lebih luas dengan pilihan motif ini. Selanjutnya, Anda cukup memilih warna yang sesuai dengan warna dinding Anda serta yang bergaya modern, kekinian dan tentunya menggunakan warna-warna pastel.

Dekorasi simpel untuk ruang tamu 

Meski memiliki rumah tipe 21, Anda tetap bisa memiliki ruang tamu dan ruang santai yang terpisah. Hanya Anda sebaiknya tidak mengisi ruang tamu dengan banyak perabotan, cukup sediakan kursi atau sofa minimalis bersama dengan meja. 

Furnitur yang multifungsi 

Furnitur dalam sebuah rumah akan menjadi pilihan penting bagi setiap pemiliknya. Maka dari itu, Anda akan memiliki tantangan tersendiri ketika memiliki perabotan yang sesuai dengan luas ruangan tersebut. Karena itu, Anda pilih perabotan yang multifungsi sehingga bisa digunakan untuk banyak aktivitas.