Articles - Property

26 January 2017 | 13.57 WIB

Nih... Ornamen Penting saat Mendekorasi Ruangan Jelang Imlek

 

OneEast.co.id - Jelang perayaan tahun baru Imlek biasanya banyak masyarakat keturunan tionghoa mulai mendekorasi rumah dengan berbagai pernak-pernik khas imlek.

Pada perayaan tahun ini yang tergolong sebagai tahun ayam api tentunya akan memberikan pengaruh pada desain tema ruangan yang cenderung banyak menggunakan motif atau gambar ayam. Nah, berikut ini beberapa ornamen yang cukup penting ketika mendekorasi rumah saat perayaan imlek, seperti yang disampaikan oleh Desain Principal, Budi Kurniawan dari laman Okezone.com beberapa waktu lalu. 

Lampion

Lampion merupakan salah satu item penting saat mendekorasi rumah untuk memperingati imlek. Terlebih, kini semakin beragam saja desain dari lampion yang bisa dipilih untuk dekorasi rumah. Biasanya, beberapa lampion merah dan bertuliskan huruf Mandarin mencerminkan sangat oriental. 

Warna merah

Warna merah melambangkan keceriaan dan kemakmuran. Itu harus ada untuk menandakan kemakmuran di rumah tersebut. Dekorasi pastinya harus didominasi dengan warna merah. Seperti bunga dan payung merah.

Warna gold

Warna ini juga salah satu pendukung yang memperkuat, main di dua warna ini karena gold dipercaya akan membawa hoki. Pajang kotak-kotak berwarna gold untuk hiasan rumah.