Articles - Property

14 March 2017 | 09.45 WIB

Nih... Pilihan Warna untuk Dekorasi Kamar Bayi

 

OneEast.co.id - Tak sedikit orang tua yang mengalami kesulitan saat mendekorasi kamar si bayi saat pertama kali. Biasanya pilihan warna akan menjadi faktor penting untuk menciptakan nuansa yang nyaman.

Mendekorasi kamar si bayi sebaiknya tidak asal karena bisa mempengaruhi mood buah hati Anda ketika tidur ataupun beraktivitas di kamar tersebut. Maka dari itu, pilihan warna yang tepat akan memberikan nuansa yang nyaman sehingga baik untuk mood si bayi.  

Seperti dikutip dari laman Projectnursery beberapa waktu lalu, berikut ini beberapa warna yang sebaiknya Anda pilih ketika akan mendekorasi kamar si bayi.  

Oranye

Oranye bernuansa hangat, menghibur, dan nyaman, karena itu cocok untuk menciptakan suasana yang nyaman di kamar bayi. Namun, sebaiknya gunakan oranye gelap tapi jika ingin menggunakan sentuhan modern maka bisa pilih warna oranye terang.

Hijau

Warna ini juga membuat si kecil merasa tenang. Hijau menggambarkan ketenangan dan segar, Jika warna ini diterapkan di kamar bayi maka akan membawa ketenangan berpikir dan konsentrasi pada anak.  

Kuning

Kuning memiliki makna ceria dan enerjik, karena itu cocok dipilih jadi latar kamar bayi. Namun penggunaan warna kuning yang terlalu banyak dan terang dapat membuat bayi merasa gelisah. Selain itu, warna kuning juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan emosi bayi.

Merah

Warna merah bisa Anda pilih menjadi latar kamar untuk bayi laki-laki, karena melambangkan semangat, gairah, dan emosional. Warna merah biasanya membawa keberanian dan menarik banyak perhatian. Namun, sebaiknya hindari menerapkan warna merah pada dinding karena dapat membawa hawa panas dan membuat mood kurang stabil. Warna merah bisa digunakan pada furnitur, seperti box bayi atau kursi.