Articles - Property

02 February 2017 | 14.25 WIB

Nih... Tips Padu-Padankan Sofa dengan Ruang Sempit di Hunian Baru

 

OneEast.co.id - Sofa merupakan salah satu furnitur yang cukup diprioritaskan ketika menempati hunian baru. Namun begitu, terkadang Anda tidak bisa asal dalam memilih desain dan ukuran sofa, karena harus disesuaikan dengan ruangannya.

Bila Anda termasuk pemilik yang menyukai hunian minimalis maka perlu adanya penyesuaian antara fungsi dan tata letak perabotan tersebut. Salah satunya yakni memilih sofa yang tepat untuk diletakkan pada ruang tamu atau ruang santai yang berukuran kecil.

Biasanya, untuk menyiasati agar dapat menggunakan sofa yang sesuai dengan ruangan yang tidak terlalu besar maka Anda perlu memilih sofa dengan karakter desain atau warna yang tepat. Nah, berikut ini tips memilih sofa untuk ruang sempit seperti yang dilansir dari laman Theeverygirl, Kamis (2/2/2017).

Sofa bermotif

Untuk menyiasati ruang kecil sebenarnya bukanlah menggunakan sofa kecil sebagai kunci utamanya, melainkan perlu menerapkan motif yang sesuai. Karena dengan memilih pola yang sesuai pada sofa yang akan Anda gunakan maka memberikan nuansa luas dalam ruang tersebut. Misal, Anda bisa memilih motif polkadot, garis-garis, bunga-bunga, atau kotak-kotak.

Tema klasik

Bagi Anda yang memiliki selera desain klasik maka tema ini cocok digunakan pada sofa yang akan diletakkan di ruang sempit. Untuk itu, pilihlah sofa sederhana seperti berkontur licin atau kursi empuk. Selain itu, warna-warna netral seperti putih, cokelat, krem, dan abu-abu bisa menjadi solusi agar ruangan tidak terlihat sempit.

Nuansa elegan

Tak ada salahnya jika Anda ingin menerapkan nuansa glamour di ruang tamu dengan menggunakan sofa beludru berukuran kecil. Sebaiknya, pilih warna emas, biru tua, atau marun untuk sofa beludru yang nyaman dan membuat ruangan terlihat tidak sempit.