Articles - Property

31 January 2017 | 15.50 WIB

Nih... Tips Siasati Ubah Dinding Rumah Jadi Sudut Kreatif

 

OneEast.co.id - Tak sedikit orang tidak terlalu memperhatikan bagian dinding saat mendekorasi rumah atau apartemen. Biasanya hanya meletakan lukisan atau frame foto di dinding agar tetap terlihat chic. Namun begitu, ada cara lain agar fungsi dinding tak hanya sekadar menjadi galeri foto atau lukisan saja.

Untuk sebagian orang terkadang dinding hanya dijadikan sebuah ruang galeri foto atau lukisan saja, namun pada dasarnya dinding dapat disulap menjadi salah satu sudut yang memiliki beragam manfaat. Terlebih, bila Anda memiliki seorang anak yang gemar menggambar maka tak jarang dinding rumah menjadi sasaran si kecil untuk mencorat-coret.

Nah, agar dinding rumah Anda lebih bermanfaat maka sebaiknya lakukan pengelompokan sesuai dengan fungsinya. Berikut ini referensi dekorasi dinding rumah yang tentunya cukup menginspirasi jika diterapkan di dalam hunian Anda, seperti dilansir dari laman Realsimple, Selasa (31/1/2017).

Ruang kreasi si kecil

Bila Anda memiliki buah hati berusia 3 sampai 5 tahun biasanya sangat gemar melakukan aktivitas menggambar seperti yang dianjarkan di sekolah. Karena itulah, terkadang dinding rumah menjadi sasaran si kecil ketika mengekspresikan bakat menggambar. Untuk menyiasati itu maka Anda bisa berikan ruang khusus berupa dinding yang dicat berwarna hitam agar si kecil bisa bebas menggambar sesukanya.

Sudut informasi

Selain itu, Anda juga bisa membuat dinding menjadi salah satu sudut informasi di dalam rumah. Caranya pun beragam bisa dengan menggunakan board atau sterofoam yang ditempelkan kertas kecil berwarna atau lainnya. Misal, Anda bisa menulis jadwal bersih-bersih rumah setiap minggunya atau menu makan spesial di hari libur. Anda pun juga bisa langsung menulisnya pada dinding tersebut dengan menggunakan kapur tulis berwarna yang juga disesuaikan dengan warna dinding tersebut. 

Gantungan furnitur  

Anda juga bisa menjadikan salah satu dinding sebagai tempat meletakkan gantungan horizontal. Gantungan horizontal seperti tempat tanaman, sepatu, sandal, ataupun handuk bisa jadi pilihan untuk diletakkan di salah satu dinding.

Zona santai

Di dalam suatu hunian sebaiknya memiliki satu sudut zona santai. Misal, Anda bisa menempatkan satu kursi atau sofa dengan meja kecil yang cukup bermanfaat ketika menikmati waktu santai, seperti sambil membaca novel atau memaiinkan ponsel dan lain sebagainya. Karena itulah, Anda bisa menggunakan warna berbeda dari dinding lainnya sehingga memiliki fungsi yang cukup jelas.