Articles - Property

24 February 2017 | 14.58 WIB

Nih... Tips untuk Mendesain Rumah Minimalis Agar Terlihat Mewah & Elegan

 

OneEast.co.id - Semakin populernya tren hunian minimalis, kini banyak para pengembang giat meluncurkan berbagai produk hunian berdesain serupa. Meski begitu, desain minimalis banyak tipenya, mulai dari tipe 21, 23, 27, dan lain sebagainya.

Rumah berdesain minimalis, seperti tipe 21, 23, dan 27 biasanya banyak dipilih orang untuk meminimalisir budget membeli properti. Karena biasanya kecenderungan yang membeli unit tipe minimalis adalah pasangan muda sehingga luas ruangan terkadang tak jadi masalah.

Namun terkadang pemilik rumah tipe 21, 23, atau 27 mengalami kesulitan untuk mendesain agar tampil mewah, elegan, dan terlihat luas. Untuk itu, berikut ini tips agar rumah Anda terlihat semakin chic dan besar, seperti yang dilansir dari laman SophiaMagnolia, Jumat (24/2/2017).

Perhatikan konstruksi

Hal utama yang perlu Anda perhatikan ialah kontruksi rumah, karena melalui ini Anda dapat menentukan konsep tata letak interior rumah. Selain itu, sebaiknya Anda gunakan bahan kontruksi bangunan yang berkualitas dan tahan lama.

Pilih desain yang sesuai

Bila Anda ingin menghadirkan desain mewah dan elegan, namun tetap minimalis maka sebaiknya sesuaikan konsep desain dan fungsi ruangan tersebut. Misalnya, agar hunian tetap tampil elegan dan minimalis maka jangan terlalu banyak barang yang diletakkan atau panjang. Pilih perabotan yang fungsional, baik itu furnitur yang digunakan sehari-hari atau hanya sekadar untuk menjadi pajangan.

Atur budget

Biasanya, rumah minimalis tidak akan banyak merogoh kocek ketika mendekorasi ulang. Selain memiliki ruang yang terbatas, konsep minimalis haruslah dipertahankan sehingga budget bisa disesuaikan. Hanya saja jika Anda menggunakan jasa desainer ataupun arsitek profesional sebagai konsultan Anda maka budget akan membengkak. Maka dari itu, sebaiknya carilah referensi dari majalah atau media online property & lifestyle sehingga budget bisa difokuskan untuk biaya tukang dan belanja perabotan.