Articles - Property

03 January 2017 | 10.59 WIB

Nuansa Baru di Tahun Baru dengan Dekorasi Kamar Bertema Musik, Nih Tipsnya...

 

OneEast.co.id - Setiap orang memiliki cara untuk merayakan tahun baru. Mulai dari pergi berlibur ke tempat wisata, berkumpul bersama keluarga atau teman, merenung dan memikirkan resolusi terbaik untuk tahun depan hingga memanfaatkan waktu dengan mendekorasi rumah.

Mendekorasi rumah atau tempat tinggal tentu bisa jadi pilihan tepat mengisi waktu libur panjang akhir tahun. Terlebih bila Anda yang tidak melakukan travelling, karena dengan memanfaatkan waktu untuk mendekorasi rumah atau ruang hunian Anda dapat memberikan pengaruh yang positif ketika tinggal dengan nuansa baru.  

Namun begitu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan dekorasi rumah. Untuk itu, agar sesuai dengan waktu libur akhir tahun, maka sebaiknya pilih ruang terfavorit yang sering digunakan, salah satunya kamar tidur.

Selain tidak memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, mendekorasi ruang tidur tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Bila sudah diputuskan untuk mendekorasi kamar tidur, sebaiknya tentukan tema interior yang akan diterapkan.

Nah, bila Anda termasuk yang menyukai dunia musik, maka memilih tema musik sebagai gaya interior kamar pada tahun ini bisa jadi solusi tepat. Nih, simak tips dekorasi kamar dengan tema musik, seperti yang dikutip dari laman Homedit.com beberapa waktu lalu.

Hiasan dinding

Pertama yang akan Anda lakukan ketika mendekorasi kamar adalah memilih hiasan dinding. Bila ingin menerapkan gaya interior khas musisi maka Anda bisa menggunakan wallpaper bertemakan musik, seperti gambar balok piano yang khas dengan warna hitam putih atau alat musik gitar.

Tema lantai

Sebaiknya sesuaikan dengan tema wallpaper yang sudah dipilih ketika akan menerapkan desain tema lantai. Misal, jika wallpaper menggunkan gambar gitar atau tangga nada, maka balok piano berwarna hitam putih bisa jadi pilihan tema lantai kamar tidur Anda. Selain itu, Anda bisa menambahkan karpet yang memiliki aksen musik atau berkarakter abstrak sesuai warna turunannya.

Desain tempat tidur

Pilih seprei, sarung bantal dan bedcover bertemakan musik sehingga aksen musik pada kamar tidur semakin terasa. Terlebih bila Anda memiliki budget yang cukup besar, tak perlu ragu memilih satu set bedcover bergambar musisi legendaris, seperti John Lennon atau musisi lainnya yang tentunya sesuai dengan selera Anda.

Aksen detail

Meletakkan gitar yang ditempelkan dinding bisa jadi pilihan untuk memberikan aksen yang cukup detail terhadap tema musik. Bahkan, jendela atau pintu kamar bisa Anda berikan gantungan CD atau piringan hitam sebagai aksesoris tambahan untuk dekorasi ruangan. Tambahkan juga poster musisi legendaris yang Anda gemari sebagai aksen detailnya.

Area performance

Area performance laiknya sebagai ruang ketika Anda mengisi waktu luang dengan memainkan gitar. Beberapa peralatan musik lainnya, seperti kahon, table stand up, dan gitar bisa Anda letakkan di salah satu sudut ruang kamar Anda. Agar terlihat seperti area pementasan maka Anda bisa dekorasi laiknya panggung mini.  

Bagaimana tertarik melakukan dekorasi dengan tema musik di kamar tidur Anda? Tentu tema musik ini bisa Anda terapkan juga di kamar tidur anak, namun temanya lebih dibuat soft sesuai spesifikasi usia. Terlebih, bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan tipe studio tentu dekorasi bertemakan musik sangat cocok. Selamat mencoba!