Articles - Property

30 January 2017 | 14.52 WIB

Perhatikan 3 Faktor Utama Ini saat Mendekorasi Rumah ataupun Apartemen

 

OneEast.co.id - Untuk sebagian orang biasanya rela merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki hunian yang nyaman, cantik, dan sejuk. Karena itu, tak heran jika seorang desainer interior perlu memiliki test atau passion agar dapat memberikan yang terbaik dalam urusan mendesain rumah ataupun apartemen.

Ternyata seorang Desainer Interior asal Inggris, Shannon Smith telah mengubah apartemen biasa menjadi tempat tinggal yang memiliki kenyaman dan keindahan interior. Karena itu, tak heran jika Shannon Smith bukan hanya seorang pakar desainer interior melainkan penyihir kenamaan seperti dalam dunia sihir film Harry Potter.

Dikutip dari laman PopSugar.com, Senin (30/1/2017), Shannon Smith yang merupakan seorang desainer interior Homepolish menyulap sebuah ruangan, baik itu rumah maupun apartemen menciptakan hunian yang menakjubkan. Dirinya tak peduli jika dibatasi dengan anggaran atau ukuran yang ketat, karena tetap bisa menciptakan hunian yang cantik dan nyaman.

Namun begitu, menurutnya ada rahasia yang perlu difokuskan agar bisa menciptakan hunian yang menakjubkan. Nah, berikut ini tiga faktor utama yang perlu menjadi perhatian ketika mengubah rumah atau apartemen biasa menjadi nyaman dan cantik.

1. Tekstur

Tekstur adalah salah satu faktor penting untuk memberikan sentuhan interior yang berbeda. Shannon mengatakan, untuk menambahkan tekstur pada karpet dan gorden, seperti tekstur bergaya vintage atau serat alami. Tentu sesuai dengan tema yang akan diterapkan.

“Tambahkan tekstur berupa karpet dan gorden, seperti potongan gaya vintage atau serat alami bisa jadi pilihan,” ucapnya Smith.

2. Warna

Tentukan warna layer dalam ruangan tersebut sehingga memberikan kedalaman nuansa yang berbeda. Bahkan, jika ruangan tersebut dibuat netral maka tak ada salahnya memilih warna yang sesuai dengan tema yang akan diterapkan.

"Saya selalu mencoba untuk menerapkan tiga warna, yakni warna terang, warna gelap, dan warna di antara keduanya. Sebaiknya, coba terapkan pola warna seperti itu di seluruh ruangan," ujarnya.

3. Skala

Sebaiknya berikan aksen cuting bernilai seni, cermin, dan karpet besar. Dengan menonjolkan ketinggian langit-langit (seiling) atau lebar ruangan maka akan memberikan skala ruang menjadi lebih besar dan luas sehingga tidak terasa berada di dalam suatu ruangan kecil.

“Jika Anda takut tinggal di sebuah ruang kecil, maka fokuslah pada tiga unsur utama tersebut karena Anda dapat membuat ruang apapun menjadi nyaman,” katanya.